Blog Pak Ridwan

Komunitas Sukabumi Facebook dan RIMASI Gelar Khitanan Massal di Sukabumi


Khitanan Massal
Komunitas SUKABUMI FACEBOOK SukabumiFace dan RIMASI JAKARTA ( Riungan Mahasiswa Sukabumi di Jakarta ) Menggelar kegiatan khitanan massal
SUKABUMI - Minggu, 31 mei 2015 Bertempat di Masjid Raudhatul Irfan Cisaat Sukabumi, Komunitas SUKABUMI FACEBOOK dan RIMASI melakukan kegiatan khitanan massal. Ide kegiatan yang bermula dari diskusi di grup akhirnya bisa dilaksanakan dengan baik.
Khitanan Massal SFace SukabumiFace 2015 dimulai pukul 07.30 berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti, acara dengan sponsor utama Permata Bank Syariah ini didukung penuh oleh rekan-rekan RIMASI JAKARTA Riungan Mahasiswa Sukabumi di Jakarta, bertindak sebagai ketua panitia adalah Ustadz Zaenurridwan ILmi Madrofi dan penanggung jawab Dedi Suhendra sedangkan sekretaris kegiatan adalah Ahmad Zulfikar DVR yang dibantu oleh teman-teman komunitas yang tergabung di Sukabumi facebook, ada, REALITAS (Remaja Lingkungan Tataran Sunda ), Komunitas Backpacker Sukabumi,. PATWAPAJAR, SOEKABOEMI HERITAGES, FOTOKAMI, SUKABUMI Shopping, Komunitas Fotografi Ponsel Sukabumi, Sukabumi Kuliner, SPRING AIRSOFTER SUKABUMI, KASKUSer REGIONAL SUKABUMI - KERIS, PENCINTA ALAM SUKABUMI ( PAS ), Juga para DOKTER dan asistennya.


Dalam sambutannya, ketua panitia menyampaikan apresiasi kepada para pemuda yang peduli terhadap masyarakat Sukabumi walaupun sedang berada diperantauan dan tetap berkontribusi pada daerah, kegiatan sosial ini pertama kali dilaksanakan di Masjid Raudhatul Irfan, namun ini bukan kali pertama komunitas Sukabumi Facebook melakukan kegiatan amal. Dedi Suhendra sebagai admin grup kembali mengingatkan masyarakat, grup bisa dimanfaatkan dengan positif, sebagai wadah diskusi dan silaturahmi, media sosial bisa untuk kegiatan sosial, ia menambahkan siapapun boleh gabung grup dan memberitahukan bahwa member tersebar di mana-mana sampai mancanegara.
Hadir dan memberi sambutan juga Bapak DR KH Oman Komarudin, M.Ag dari MUI Kabupaten Sukabumi yang memberikan tausiah singkat, orang tua sunnah membersihkan putra-putrinya, menurutnya ada 4 hal yang harus dikhitan; 1. Akal, dengan cara didik, 2. Akhlak dengan cara tarbiyah yang bagus baik formal maupun non formal 3. Agama, agama yang benar yaitu Islam yang lurus dan ke 4. Khitan Dzakar untuk laki-laki dan Farji untuk wanita.
Sambutan selanjutnya dari Ketua RIMASI Dendi Budiman, Dendi atas nama teman-teman mahasiswa meminta dukungan masyarakat, ia dan Rimasi kedepannya akan kembali melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di Sukabumi sedangkan sambutan terakhir sekaligus pemberitahuan teknis khitan disampaikan oleh dr. Dede selaku tim medis yang akan mengkhitan, dr. Dede memberitahukan apa saja hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah khitan supaya aman, lancar dan tidak infeksi.
Para peserta yang ikut khitanan massal berasal dari berbagai daerah di Sukabumi diantaranya dari Baros, Cisaat, Cikembar bahkan ada yang dari Cikidang. acara yang diperkirakan selesai sebelum dzuhur ternyata tuntas digelar sampai jam 2 siang, berjalan lancar sesuai harapan.
foto-foto kegiatan bisa dilihat di bawah ini
https://www.facebook.com/awantridwan/media_set…


@artridwan Blogger Backpacker Sukabumi
Labels: #NulisRandom2015, Catatan Harian, Humaniora, Komunitas, Ngeblog

Thanks for reading Komunitas Sukabumi Facebook dan RIMASI Gelar Khitanan Massal di Sukabumi. Please share...!

1 Comment for "Komunitas Sukabumi Facebook dan RIMASI Gelar Khitanan Massal di Sukabumi"

@artridwan | www.artridwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top