Blog Pak Ridwan

Lapang Merdeka Sukabumi Dulu Dan Kini

Foto By : inisukabumi.com

LAPANG MERDEKA SUKABUMI #SaveLapangMerdeka
Diskusi di Grup SUKABUMI FACEBOOK tanggal 24 Oktober 2012 pukul 19:51

Lapang Merdeka berubah fungsi. Apa pendapat Warga Sukabumi Facebook ?

Awan T Ridwan
mal praktek

Insan Bayung
Duit!!

Timurku Bara
susah kalau sang pengambil kebijakanya korup,pasti lah hati dia cair setelah di lobi dan di iming-imingi duit supaya memberi izin....
susah kalau korupnya berjamaah untk di berantas.

Nova TuhAmoyz Ollangnajelexgagcukapamer
smUa itu kArena Uang,.Uang,.Uang


Indra Christhianz Geniusz
Tapi masyarakat gak ngerasa terganggu tuh....
Bkti nya animo masyarakat bagus tuh ada nya pertunjukan itu....


Insan Bayung
bener juga alternatif hiburan murah meriah sih, trus peluang usaha murah meriah pula modal tiket 2rb bisa untung ratusan mungkin jutaan cuman sarana olah ragi jadi ilang!! ari kudu lumpat mapai jalan raya mah ah... sieun tai kuda hehe...

Carmen Omce Monadi
kang indra..masyarakat yg tidak merasa terganggu menurut saya adalah masyarakat yang memang tidak peduli ma fungsi Lapdek yang seharusnya, dan tidak peduli dengan pola kerja pemda yang membiarkan hal itu terjadi..


Ds Rachmat
Sudah mulai ada yg pro & kontra.
Perbedaan pendapat itu biasa, sejauh kita saling menghormati satu sama lain.

Dank Tasyadilla Permana
apalagi hanya 1 thn lg,,ayo hajarrr cari duittt..


Timurku Bara
masuk kas Pemda atau bagi-bagi nih duit?......
bagi-bagi ah lebih enak.

Awan T Ridwan
#SaveLapdek #SaveDolphin

Dank Tasyadilla Permana
bagi sbgian masyarakat dan anak2 itu akan membantu dan menyenangkan dg adanya hiburan/rekreasi yg jarang ada, drpd pergi ke ancol..jauh n lbh mahal mngkin..krn kurangnya sarana di kota sendiri..tp bagi u yg berkuasa akan menjadi tambahan pemasukan..( masuk ke khas atau pribadi..meneketehe )..


Indra Christhianz Geniusz Lw emank
niat nya mw olah raga,gk slalu harus ke lapdek kan untuk smentara d rumah juga bisa,atau ke lapang scapa aja lw bner2 emank niat mw olah raga,lagian kan hiburan itu kan gk se umur2 berada disana....
Nah skarang kan udah beres tuh lumba2,silahkan monggo yg mw olah raga.....

Soni Indrawan
Lapdek makin ramee ceeh...


Agus Rasyiddudin
harus diliat konsep awal pembuatan LAPDEk buat apa??
kalau buat pasar kenapa gak dibikin kyak pasar pelita?
kalau buat tempat hiburan kenapa gak dibikin kayak trans studio?
semua harus jelas konsep dan aturannya.
nu puguhmah pengelola(pemda)na we te ngalalarti, teu hid'eung...
LAPDEK inikan lahan terbuka umum, tapi arti dari "umum" inilah yang masih perlu diatur dan di perjelas oleh pengelola(PEMDA), sehingga jelas peruntukan dan aturannya.
#sukabumi facebook aja ad aturannya, masa LAPDEK yang dikelola pemerintah ga pake aturan...??#

Tonny Tanumihardja
Lapdek itu tujuan nya adalah Taman kota, utk penghijauan juga rekreasi sambil duduk duduk, bukan untuk kaki lima atau rumputnya dinjak injak.., kalau pimpinan nya lemah dan tak mengerti, jadinya akan spt ini.., semua kacau balau, seolah tak perduli... Yang namanya WALIKOTA itu Wali nya Rakyat, hrs mau turun ke masyarakat, bukan datang hanya peresmian peresmian saja..

Ds Rachmat
Suka bgt dengan komennya kang Agus Rasyiddudin: #sukabumi facebook aja ad aturannya, masa LAPDEK yang dikelola pemerintah ga pake aturan...??#

Silahkan dilanjut diskusi sehatnya!

Awan T Ridwan
Diskusi yg hangat, dgn Tingkat partisipasi member yg bagus, mudah2an Pemerintah tidak tutup mata dan telinga, di postingan foto ini bisa saja kita menyoroti #savepublicspace #SaveLapdek #SaveDolphin mari berbagi inspirasi dan solusi. Pro kontra wajar, tp ada yg hrus brpihak k masy luas tinimbang segelintir orang / oknum

Dank Tasyadilla Permana
nujelasmah kota sukabumi asa rame..rame teupuguh!!, nya macetna,nya nudagang sisi jalan,nya parkirna,..mendingan lanjut ngopi kang..


Indra Christhianz Geniusz
Lw emank pada peduli dngan sukabumi knp hanya lapdek yg d singgung??pentas itu kan hanya smentara ada jeda waktu nya,v knp gk d lihat tuh gang Arab yg beralih pungsi,jalan itu kan bwt lwat trayek 08,tp liat skarang jngan kan bwt lwat angkot bwt jalan kaki aja susah dan itu udah berlangsung lama,knp gk itu aja yg d singgung yg jelas2 permanen,jangan bilang itu gk alih fungsi,karna itu dah jelas2 beralih fungsi...
Bgmana menurut anda sekalian.....??

Awan T Ridwan
Kan tematik Pak, ngobrol nya satu-satu


Indra Christhianz Geniusz
Mendingan skalian om,itu jg kan msih sukabumi sapa tw ada pejabat pemda yg baca....
Sok ah d lajeung tanggung nh lg launch.....

Awan T Ridwan
Pendapat, Aspirasi, Saran Kritik dan masukan termasuk Solusi, nanti akan di Rekap dan di Save Dok, mudah2an bisa jadi Rekomendasi, di sampaikan ke berwenang, PASTI ada saja yg lihat dan memantau masyarakat lewat FB dan Twitter, ini bagian ikhtiar dari partisipasi warga sipil, di Group juga banyak yg dari Radio, media cetak, TV Lokal juga kontributor TV nasional, tambah2 bahan dan masukan berita, mudah2an banyak GOOD news ke depannya, sesuai harapan masyarakat, nah kita coba mulai dari bertukar informasi dan diskusi , Nuhun

Aprielia Mentari
Yang paling miris tuh fungsi lapdek dijadikan sbagai tempat nongkrong anak alay yang ujung2nya terjadi tawuran ga jelas.


Indra Christhianz Geniusz
Maaf mba AM@,anak Alay maksd'a apa ya.....??
Lagian yg tawuran kbanyakan anak sekolah lho mba.....

Tonny Tanumihardja
itu lho kalau malam diisi oleh orang setengah setengah.. .. alias waria..

Aprielia Mentari
Indra : mungkin sebagian besar yg tawuran itu anak sekolah, tapi beneran anak sekolah atau bukan kita kan ga tau, yg jelas mereka pake seragam (dan yg pake seragam blm tentu anak sekolah). Bisa aja kan mereka itu anak alay yg pura2 jadi anak sekolah dengan tujuan memancing keributan. Itu cuma pemikiran negatif dari saya. Dan ini juga jadi rahasia umum sayangnya

Tonny : iya bener pak, itu juga mengerikan sayangnya hanya jadi rahasia umum

Ds Rachmat
Perhatian member SF terhadap isu Lapang Merdeka yg sudah mulai berubah fungsi ini cukup tinggi. Mudah2an dari diskusi ini melahirkan sebuah gerakan #savelapdek

Dank Tasyadilla Permana
nujelasmah di lap merdeka aya batu mustika tah, mun ditutup pasti skbumi hujaaaann...hahahahaha...ceunah eta oge..

Hardy Hermawan
karunya tah lumba-lumba. Ikut petisi onlen menolak sirkus keliling lumba2 di change.org sejauh ini, petisi tsb sdh berhasil membuat retailer besar tak lg membolehkan pentas lumba2 keliling. Skr mrk menyasar pemda. #savelapdek #savedolphin

Awan T Ridwan
tak berprikelumba-lumbaan #SaveDolphin #SaveLapdek

Maryz Andriawan
tos lami teu ameng ka lapdek, lami pisan.. nu paling karaos ku sim kuring mah, kesadaran masyarakat na kangge menjaga lapdek oge kirang.. terbukti, (utamana hari minggu) setiap pukul 10.00 WIB sim kuring ningali lapdek teh tos jiga TPS (tempat penampungan sampah)... tapi jadi ironi oge, ongkohna peduli, tapi boro2 mulungan sampah na, malah nambihan sampah da teu aya tempat sampah *takol

BlackGerry Syukur
tergantung setoran pannnn '

Indra Daonzz
hehe ..hade lapang merdeka .. seiring mengikuti tuntutan kebutuhan masyarakat yg gemar belanja murah .. baheula mah beres olah raga bisa jajan ayenamah teu bisa olahraga ..jajanna loba pinuh kunu dagang, hehe


Indra Daonzz
komo lapang di tutup basket jng voli di halangan mah .., jadi urang teh kudu maen basket di jero papayon kitu ??

Sukabumi, Oktober 2012 Ada yang mau berdiskusi lagi? Silahkan bisa lanjut.
 Aniv Lochot
Turyana Ramlan  mungkin ada plus minesnya . . di sisi lain masyarakat menyambut dengan adanya pasar dadakan yg di adakan di lapang merdeka,di sisi lain jg sempitnya area olahraga yg memadai untuk banyak orang padahal kan hari minggu wakyunya weekend
Saya semakin apatis dengan pihak PEMDA KOTA Sukabumi. Jangankan LapDek, pasar saja semakin kumuh... 

Ga tau PEMDA kerjanya ngapain aja? Ngan bisa narikan retribusi hungkul meureun nya?

Tiap pulang ka Sukabumi dibarengi rasa WEGAH :))

Da Macetna makin mirip Jakarta.

Niat hayang niis kadang malahkan "panas"

Mendingan ka Bandung sakalian
Males kang asli :)).... kadang mun bade ka Jakarta ti sukabumi ngahaja muter ka cianjur heula... tembus via cileungsi... teras ka cibubur > bekasi > cakung. 

Males mun lewat rute biasa via bogor mah
Awan T Ridwan masih tentang LapDek #SaveLapDek, mamanawian aya solusi ti palawargi sadaya 
Ridhwan Badar II sedikit cerita saja dari kota sebelah aka bandung
dulu lapang gasibu juga sama halnya seperti lapang merdeka sekarang
tak ada tempat unduk kegiatan olahraga dan lainnya
waktu itu sekitar 2 tahun yang lalu

setelah sekitar 3 minggu yang lalu saya sengaja datang ke lapang gasibu untuk hunting
entah mengapa pemandangan sangat berbeda di sana
masih ada yang berjualan, namun tidak terlalu menggangu kegiatan olahraga dan lainnya, terlihat penempatan - penempatan berjaualan lebih rapih dan cukup nyaman
apakah itu adanya tindakan dari pemerintah kota atau karena adanya CFD jadi agak berkurang
namun alangkah baiknya bila pemanfaatan untuk car free dan lebih di tingkatkan dan adanya tindakan untuk hal seperti ini
#SaveLapangMerdeka


Alhamdulillah kini Lapang Merdeka Sukabumi sudah sudah kembali sesuai fungsinya.
Terima Kasih Pemerintah Kota Sukabumi, semoga pemerintah dan masyarakat bisa sinergi.
Merdeka!

Salam Hangat Jabat Erat @artridwan  Blogger Sukabumi
Labels: Kabar, Reportase, Sukabumi

Thanks for reading Lapang Merdeka Sukabumi Dulu Dan Kini. Please share...!

0 Comment for "Lapang Merdeka Sukabumi Dulu Dan Kini"

@artridwan | www.artridwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top