sharing is caring

Hari Batik Nasional 2 Oktober 2014


HARI BATIK NASIONAL | 2 OKTOBER
Yuk pakai Baju Batik pada tanggal 2 Oktober 2014 Hari Kamis  ini
"Peringatan Hari Batik Nasional tahun 2014 ini memasuki tahun kelima sejak pemerintah menetapkannya pada 2 Oktober 2009. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 17 November 2009 menerbitkan Keputusan Presiden No 33 Tahun 2009 tentang Hari Batik Nasional.
Pemerintah menetapkan Tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional. Sebagai salah satu warisan budaya dunia yang lahir dari Indonesia, batik harus dipertahankan salah satunya dengan cara memakai busana batik di Hari Batik Nasional. 

Pemilihan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik mengingat pada tanggal itu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan (UNESCO) secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Takbenda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap mata budaya Indonesia.
Saat ini sudah ada tiga warisan budaya khas Indonesia yang diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia yakni keris, wayang dan BATIK
Yuk Pakai Batik 
Salam ! ‪#‎SekolahAlam


Labels: Seni Budaya, Soekaboemi Heritages, Sukabumi

Thanks for reading Hari Batik Nasional 2 Oktober 2014. Please share...!

0 Comment for "Hari Batik Nasional 2 Oktober 2014"

@artridwan | www.artridwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top