Blog Pak Ridwan

Hari Hariku Bersama Sahabat | Karya : Adhita Maharani

Hari-hariku Bersama Sahabat
Hai, namaku Alicia, Aku punya cerita nih. Suatu hari aku dan sahabatku sedang bermain petak umpet di rumahku yang sederhana, waktu itu aku dan temanku makan  siang bareng di rumahku. Selesai makan, kita semua main bola poli di lapangan dan sehabis itu bertiga pulang ke rumah sendiri-sendiri , aku sangat senang sekali. Keesokkannya hari Minggu aku dan teman –teman akan mengadakan pesta ulang tahun Indri di rumahnya. 
Oh iya akan aku kenalkan sahabatku dia adalah Indri, Salsa dan Manda. Aku bersama teman-temanku menuju rumah Indri. Sesampai rumah Indri pestanya sangat meriah aku dan temanku terkejut melihat rumah Indri banyak orang penting yang datang. 
Banyak teman orang tuanya , selesai dari pesta rumah Indri aku langsung tidur. 
Dan keesokkan harinya aku masuk sekolah tapi kok pak gurunya gak ada,  mungkin sakit. 

Saat aku masuk ke kelas ternyata ada pak guru mungkin pak guru dulu yang nyampe hehehe. sehabis belajar bersama pak guru mereka ke kantin. Mereka membicarakan soal-soal yang tadi kata Alicia ″gimana kita ngerjain soal-soalnya di rumah aja? ″ kata mereka bertiga ″setuju!″, dan sepulang sekolah mereka mengerjakan soal-soal yang tadi yang diberikan oleh pak guru. Mereka senang sekali mengerjakan PR bersama-sama lagi, dengan senang hati. Selesai mengerjakan tugas mereka bermain di teras rumah Alicia mereka bermain congklak. Selesai bermain congklak Indri, Salsa dan Manda pulang kerumah masing-masing.  Alicia pun tertidur di ranjangnya, Ia tertidur pulas sampai subuh hehehe. 

Alicia tak sadar bahwa ia tidurnya sudah lama dari siang sampai keesokan harinya. Alicia masuk sekolah kesiangan. Ia kena hukum oleh pak guru. Ia harus menyapu kelas sendirian, kata Indri, Salsa dan Manda ″yang sabar ya Cia″  ″makasih ya sahabatku kalian baik sekali padaku″ ″iya sama-sama cia″ sambil berpelukkan ,dan sepulang sekolah mereka ke rumah Salsa mereka bermain menjadi putri-putrian yang ada 4 mirip sahabat ya hehehe. 

Selesai bermain ia makan siang bersama di rumah Salsa, ada tempe, tahu dan sayur bayam. Mereka terlihat sangat menikmati masakan ibunya Salsa kata mereka ″Mmm….. enak sekali bu, terima kasih ya″ ″ya sama-sama″ kata ibunya Salsa sambil tersenyum senang.
Setelah selesai makan bareng,  Indri, Alicia, dan Manda pulang kerumah masing-masing. Itulah cerita sehari-hariku bersama sahabat  
 

Hari-hariku Bersama Sahabat
Oleh : Adhita Maharani


PENCIL Project adalah proyek penulisan kreatif anak. Cerpen, Novel, Diary dan Komik karya Anak yang akan diterbitkan menjadi buku.
Labels: Fiksi, Menulis, PENCIL Project, Penulis Cilik

Thanks for reading Hari Hariku Bersama Sahabat | Karya : Adhita Maharani. Please share...!

0 Comment for "Hari Hariku Bersama Sahabat | Karya : Adhita Maharani"

@artridwan | www.artridwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top