Blog Pak Ridwan

Harapan Warga Di Ulang Tahun Kabupaten Sukabumi Ke - 69

foto : Grup FB Kabupaten Sukabumi
Kabupaten Sukabumi pada tahun 2014 ini berulang tahun ke-69.
Banyak harapan yang disampaikan warganya terhadap Kabupaten Sukabumi melalui media sosial di group Sukabumi Facebook.
Beberapa hari menjelang hari ulang tahun Kabupaten Sukabumi - Kang Dedi Suhendra Admin Grup menanyakan apa harapan warga Kabupaten Sukabumi terhadap daerahnya ? dan mempersilahkan member grup berkomentar menyampaikan aspirasinya.
Berikut ini saya rangkum harapan, saran dan masukannya menjelang hari jadi Kabupaten Sukabumi yang diperingati pada tanggal 1 Oktober.

Samsara Harapan saya sebagai warga kab,sukabumi. Tolong sadar diri para pengurus/pemerentah daerah dalam hal apa saja yang menyangkut rakyat kab,sukabumi

Glenn #SukabumiFace, Harapan saya mah ga terlalu muluk2 sih... Mudah2an perbaikan infrastruktur di daerah pedalaman segera dipercepat. Sukabumi indah, sayangnya aksesnya masih belum memadai.

Yoesoef Soelaeman Jaln tol segera d realisasikan supaya tidak ad kemacetan lagi untuk menuju kota sukabumi dan sebalik nya om Dedi Suhendra

Jovi Rockes agar jalan ke pelosok seperti Cidahu, Girijaya, Cidahu - Parakan salak, Pamuruyan udah mulai rusak, Tenjo Ayu ! saya cuma minta jalan aja kok diomean ga minta lebih

Denda Herdiana utamaken nu gw d pt. nu aya d smi, org sukabumi heula/ urg tuan rumah heula!

Deden Isi Klu saya blh nambahin di bidang olah raga tlng pssi daerah sukabumi d perhatikan..uang kucuran dr koni jangan d slh gunakan..mks gt aja

Yusup Semoga Dermawan Hoyong digampangkeun milarian rizki...

Lukman Ali Yusuf tentunya berharap sukabumi lebih baik lagi kedepanya.... hal utama yang mesti diperhatikan sekarang mah kayaknya masalah KEMACETAN, mudah2an di dengan bertambahnya usia KABUPATEN SUKABUMI bisa segera mengatasi permasalahan ini....

Farid Mfh Jalan tol bocimi segera wujudkan

Samsara Harus lebih transparan terkait  Anggaran Pendapatan Daerah, pemerentah jangan terlalu keasikan berpolitik ngaur

Khang Vhalmeureun Iik'z ingin sukabumi yg maju di bidang pertanian,bukan kota buruh pabrik..

Yano Ferdiansyah na bidang olahraga hoyong lebih diperhatikan abdi mah........

Jovi Rockes mang deden, saya pernah jadi atlit kab. Sukabumi pernah nyumbang perak pas porda 2010 cuma dapet duit ga seberapa, capek heeh duit eweuh ! ga kayak daerah lain ! subur uang saku, uang latihan dan uang kadedeuh !

Anita Larasati Berharap..akses menuju Sukabumi Bebas dari macet dan pemda sukabumi lebih menghargai para atlet yg membawa harum kabupaten sukabumi ..siapkan beasiswa buat anak2 berbakat agar tetap menjadi potensi daearah.. Salam..satu Kabupaten sukabumi 

Lukman Ali Yusuf oia untuk bidang perekonomian, saya mah berharap pemerintah lebih pro kepada buruh dan jangan terlalu pro kepada pengusaha.... SEJAHTERAKAN BURUH

Siska Kartika kesejahteraan guru2 honorer lbh d perhatikan lg..

Deden Isi Numatak ge kitu kang jovi ari d daerah urangmah padahal anggaran ti koni lumayan gd..matak moal aya kamajuan da uangna d makan para pengurus

Rijal Zakaria Emang tgl sbrh ultah kab.smi th?

Anas Azhari mau kerja d pabrik susah, harus pakai uang pelicin.. tdk tanggung2 uang pelicin'y nyampe 4jt.. hebat'y lg, ini sudah menjadi rahasia umum, mulai dari preman sampai aparat hukum sudah tau betul tentang ini.. "suap-suapan", lumrah kah? melanggar hukum kah? atau mungkin d lindungi?.. yg punya duit, mereka bs kerja,,, yg tdk punya duit, gigit jari..

Samsara Pelayanan rumah sakit pemerentah jangan di persulit buat warga miskin,jangan terlalu banyak pabrik karna mengundang kemacetan dan membunuh atmosfir sehingga sukabumi yang sejuk menjadi panas,terus berdirinya pabrik itu seolah olah tuan rumah jadi pembantu sementara tamu jadi raja,berdirinya pabrik membunuh manusia karna lahan untuk bercocok tanam beralih fungsi.

Idris Sardiman Sayahmah yang penting jalan bagus, soalna abi mah rajin bayar pajak... hehehe

Rendi Bew' Nov Andrian Yang pasti pembenahan infrastruktur untuk memudahkan akses perekonomian masyarakat, dan untuk rencana pemekaran wil kab.sukabumi supaya terealisasi dengan harapan masyarakat sukabumi bisa lebih sejahtera.

Dzikrie Latifuel Huda hoyong Damel di kota Nyalira #SUKABUMI tapi Sesah da teu gaduh ijazah

Suryadi Yo Sebagai rakyat indonesia umumnya kemajuannya bisa sejajar dengan daerah lain khususnya sbg kab.sukabumi pembangunanì dibidang pendidikan biar sekolahnya pada tinggi2 jg infrastruktur..terus banyak lapangan pekerjaan jg geliat wirausaha

Jay's Al Dier's KI abdi mah hoyong buburu bupati di ganti nu ayeuna mah tos uzur ±teu pro ka rakyat "buruh + jelema letik"...

Erick Van Cook Cirikeun kotamadya na jelaskeun bedana yen kotamadya teh teu sarua jeung kota kabupaten komo deui jeung kota kecamatan .. Sok geura tata sing hade !

Hassan Basri insfrastrukturnya di benahi terutama jalan raya skarang sukabumi sdah masuk kawasan MEGAPOLITAN.ke DKI aja masih harus ditempuh 4-5 jam,jalan lingkar selatan saja dari thn98 belum beres2 padahal panjang nya cuma 19,5km, kapan tuntas nya....? tengok cianjur.....! ADA APA sebenarnya dengan sukabumi.....?

Susilawaty bersihkn kota/daerah dr kumpuln"muda mudi ditempt remang" baik dipinggir jln maupun di cafee/karaoke yg merusak masa depan krn kebiasa'an menkonsumsi miras narkoba..klo hal tsb dibasmi..sy yakin muda mudinya bs bangkit dan punya budaya yg bs mengangkt nama kota sukabumi kota budaya terkenal..muda mudi sukabumi sebenarnya besar harapan turun tangan pembina yg punya nama yg mau membimbing mereka kedepan turut mengharumkan budaya asli sukabumi..adik"yg suka tawuran ..mulai sekrang jabatkan tangan perdamaian..persahabatan utk bersatu menghentikan tawuran yg amat sangat merugikan wkt yg terbuang sia"..smg sedikit pemasukan dr sy ini ada manfa'atnya..

Boenya Wiradinata Hoyong jalan tol. Jangan jadikan Sukabumi kota yang terisolasi

Windi Santika Semoga kabupaten sukabumi lebih baik lg.

Wardana Calatrava Jalan ka kampung saya yang cuma 2 km d aspal kang..dr zaman dahulu.cuma janji2 doank lurahna..sareng puskesmas jauh pisan..karunya ibu2 lamun gering kabuntang banting di jalan..kampung saya d ds. Bantar panjang II..jampang tengah

Tentara Cina Saran saya kepada pemerintah suka bumi, saya mengharap kan budaya dan seni daerah sukabumi ini bisa lebih membawa kemajuan. Dan mengarah kan masyarakat dengan baik. Supaya kota sukabumi ini jadi panutan kota lain nya.. Di utamakan kepada bapak walikota sukabumi bisa membantu . Sekian trimakasih

Kadef Weka Aaw Ingin kabupaten sukabumi lebih sejahtera

Denny Darmawan Hidup kab sukabumi.
Tlg minta sembako murah.
Gad 3kg jgn langka
AAmiiiin

Rifky Thea Hayang jalan tol abdi mh kang manya tingaleun ku kota nu laina

Ashep Nadec jadikan lahan kosong di skbumi menjadi lahan perkebunan seperti ini,,dan beli alat''tecnology perkebunan di masa kini,
Selvy Nia hoyong teu macet deui upami mulang k skbmi psti mcet sdh jd budaya skbmi,

Tentara Cina Saya inggin seni budaya di kembangkan.

SepTyan Strife Cuman satu, sedia.in airport !! Ga usah muluk2 internasional. Bwt domestik aja. Biar kmn2 deket.

Hassan Basri itu juga bagus SepTyan@tpi klo jalannya macet gimna ke airport nya....?

Galih Hidayat Treasure smoga dipimpin oleh para pemimpin yang amanah,para pemimpin yg mengutamakan kesejahteraan masyarakatnya dibanding kesejahtrtaan pribadinya,dan pemimpin yg selalu ingat bahwa sebagai pemimpin dia akan dituntut pertanggung jwabannya di dunia dan akhirat,sehingga dia hanya melakukan apa yg harus dia lakukan sebagai pemimpin yg baik,aamiin

Al Paijo perbaikan infrastruktur, terutama jalan, puskesmas, dan sekolahan

Ashep Nadec HIDUP SUKABUMI...

Hassan Basri AMIIIIIN.itu dia tergantung pemimpin nya.

Iwan Ruhawan Abdi mah urang sukabumi kota ngan ukur tiasa ngadu'a mudah2an kabupaten Sukabumi lebih maju

Resi Pratiwi fasilitas kab. sukabumi hrs lbih baik,,rakyat kecil di kab. hrs lbih diperhatikan agar lebih sejahtera.

SepTyan Strife Klo pnya airport ga mungkin macet. Apalagi pnya kereta dlm kota dan kabupaten. Trus dari ausy bisa lsng ka smi. Hahaha. . . Menang loba ath tyan, wkwk

Double-d Futsal Cicurug Saya berharap pemerintah memberdayakan masyarakat lokal bukan tergantung kepada investor asing, karena investor asing suatu saat akan keluar dr wilayah sukabumi.. di dapil 6 saat ini sdh beberapa perusahaan mulai melakukan hal tersebut..pada saat itu terjadi secara besar besaran mau kerja kemana? Mau nyangkul udah gak bisa mau bertani sawahnya udah dibuat pabrik.. masyarakat sukabumi harus berdikari!! Berdiri di Kaki Sendiri!! Dari jaman kumpeni sukabumi adalah wilayah perkebunan, pertanian dan pariwisata, kembalikan hal itu.. maju terus masyarakat sukabumi..

Rifky Thea Daerah pelosokna oge seu2r kneh nu tingaleun terutama di bidang perbaikan jalan kang kedah di perhatosken psn

Ashep Nadec yg lbh di perhatikan seharusnya dari segi pertanian biar orang kecil sdikit dmi sdikit bsa mempunyai skill yg akurat,,di sukabumi msh bnyak lahan yg kosong

Adhie Madoen Ferdyansyah Pfc Saya asli warga kabupaten sukabumi letaknya d kcmatan purabaya dsa neglasari. Menghimbau spya tingkatkn SDM ny.

Den Suhermat pemekaran agar sukabumi bisa lebih baik kagi

Ashep Nadec cm bsa berharap pemerintah sukabumi mampuh membeli sdikit dmi sedikit alat''tecnology perkebunan,biar orang kecil bsa mempunyai skill,dan bsa membuka university farm operators untuk wilayah sukabumi,amin

Rizki Gustana Kiekie potensi wisata dibenahi dan di perbaharui,dari mulai tingkat desa hingga kebijakan Provinsi...

Van Bronckhorst Mudah2an menjadi kota sukabumi baru,kota modern yang tertata rapi dan manusiawi dengan kepemimpinan dan pemerintahan yang bersih dan melayani.

Rizki Gustana Kiekie jadikan lahan perkebunan menjadi lahan para petani untuk menanam,ulah ku petani anu ka kebon naek mobil mewah

Ade Miftahudin Sukabumi kedah bebenah, ngarah merenah....dina sagala rupi...... Infrastruktur utamina........

Surachman Maman Hoyong kang Dedi suhendra janten Bupati (Ridwan Kamil versi Sukabumi), nu ngawangun Sukabumi teu anti sosmed...ratakeun pangwangunan ekonomi, hapus pengiriman TKI atawa TKW (karunya generasi penerus nu loba teu ngasaan kanyaah jeung kalembutan nu jadi indung). Loba keun fasilitas kasehatan & pendidikan nepika S1 sebagai hak dasar manusia sukabumi..aamiin

Hassan Basri kalau jalan raya nya lancar SEMUA sektor akan terdorong PARIWISATA- INDUSTRI-AGRIBISNIS-PENDIDIKAN&KESEHATAN -PERTANIAN , karena mobilisasi angkutan barang dan jasa lancar.

Rus Stc Satulimadua 15 tahun sudah kita memasuki era OTONOMI DAERAH,Sampai saat ini saya belum pernah melihat dan membaca ada satu lembagapun yang melakukan penilaian dan evaluasi secara komprehensif dan objektif terhadap pelaksanaan otonomi daerah. Banyak memang kita melihat dan membaca berbagai pariwara yang ada di media massa bahwa suatu daerah menerima penghargaan ini dan itu yang diberikan mulai dari tingkatan sekelas Presiden, Menteri, Gubernur dan lembaga lainnya. Tetapi penghargaan ini hanya bersifat insidentil dan sarat dengan nuansa demonstratif daripada substantif.Sejauh ini pengamatan saya dilapangan, masyarakat tahunya bahwa otonomi daerah itu dikatakan berhasil jika keamanannya terjamin, kebutuhan pangannya mencukupi, anaknya bisa sekolah dan prasarana jalan tempat tinggalnya untuk mempelancar usaha ekonominya sudah baik.Karena itu marilah kita bedah implementasi otonomi daerah secara jujur dan seksama, sudah waktunya masyarakat diberi informasi secara terbuka dan diajak berpikir kritis, begitu juga bagi kalangan birokrasi terutama badan yang berwenang dalam merencanakan dan mengevaluasi kegiatan pembangunan daerah agar tidak membuat laporan yang asal bapak senang dan lemah dalam pengkajian.

Dede Soleh Saepul Jalan raya yg bagus,akses ke tempat wisata dan Fasilitasnya di perbaiki

Dhella Puthree Sukbmi jln'a supr mcet trus jln yg mau msk pedesaan tlong d perbaiki. .sprti kota tetangga jaln'a bgus2 wlupn msk pgunungn...leucir katingglna oge indah ..bsa ga skbmi sprti kota tetangga ya....

Ujang Supriyadi Pamugi saja wae nu janten menak daerahna nu mimpin sukabumi tiasa amanah dina ngajalanken kapamimpinan na...plus minus na mah warga smi tos palinter ngomentarina...

Surachman Maman Eh hiji deui....hoyong SUKABUMI siga BANTAENG (bupatina Nurdin Abdullah)...dari daerah yg tak di kenal jadi sebuah kabupaten yg moncer berkat pembangunan Agro-Marine yg dilakukannya. Tah sukabumi bisa nyonto ka Bantaeng nu bisa ngelehkeun ibukota provinsina nyaeta makasar.

Julian Draxler Miras di 0% kan, ttup tempat karaoke maksiat.

Dicky Upmi àbdimah sukabumi upmi d jalan teu macet teras d pimpin nutegas jujur c nareung teu k0rupsi pembangunan jalan d kampung d perhart0skeun anu rada keselmah muacet keudah d perhat0s keun merdeka sukabumi

Tamsil Muhammad Abdi mah hoyong wilayah na saalit di pasihkeun ka kota sukabumi lega teuing kab. Sukabumi teh euy..

Andy Boim Luthfy Jalan diutamakan,,

Janoer Jong Abdi mh hyong jlan aya jln tol sukbumi bogor jakarta ameh te macet trus benahi sarana pekerjaan biar g da yg jdi pengangguran Tumpas preman di pasar" dan fasilitas umum smga sukabumi jdi kota/ kab teladan repeh rapih gemah loh jinawi

Hassan Basri cek cobi pamiarsa.poros jalan ciawi sukabumi nu panjang na 45km.kedah di tempuh ku waktos 5jam kadang dugi 6jam ,mungkin pami di akumulasiken jarak tempuh&waktu termasuk diantara na paling parah se DUNIA.antosan we investor ge kedap deui ge barirat.

Betti Nurbaetillah Harapan abdi jalan raya kabupatn nu ngahubungkn antr kecmtn2 lbih diperbaiki lgi...terutama jln raya sukabumi-sagaranten....

Papap Resdiana harapan teh ngan 1 jalan tol bocimi sama jalan lain laleucir eta we.


Firmansyah seer kang.
tpi nu paling utamana, seerkeun lapangan pekerjaan selain ti pabrik.
ripuh kang jadi tamu diimah sorangan mah

Hassan Basri leres Papap@eta nu pendukung mobilitas berbagai sektor.
Mudrik Doank sing loba duit we urang sukabumi eta we harepan abdi mh

Rus Stc Satulimadua duduk bersama antara Pemerintah Kota dengan Pemda Kbupaten, musyawarjakeun ,kumaha carana Sukabumi ngabogaan akses jalan kaluar kota nu sejena,kudu saperti Cianjur,mun rek kajakarta teh loba jalan piliheun.

Hassan Basri abdi yakin pami sukabumi tos gaduh toll + lingkar selatan sukabumi rengse palawrgi sadyana maju dina sagala rupi sektor.lapangan kerja nu enggal pasti aya. peluang usaha baru terbuka, sok urang ngado'a sadayana mudah2an enggal rengse....!

Nenk Aqila Pembangunan merata tdk hanya d pusat saja yg d benahi

Papap Resdiana kang hasan@ mun tiasa mah ngiringan mantau rakyat teh sangkan dana na teu seueur nyangsang.

Eko Semangadt abdi mah tara hese hese mung hoyong 1 we para DPRD makan nasi nya samain kaya warga miskin yg ada di daerah kabsi mereka membeli beras murah dari pemerintah yg bau kucel dan berkutu
tolong para anggota DPRD cobain deh makan nasi itu selama sebulan berturut turut i.allah anda akan tau penderitaan warga miskin di kabupaten sukabumi...
#DPRituwakilrakyatjadiharussamakayakrakyat

Samsara Sukabumi punya laut,gunung yang indah.tolong dijaga jangan dirusak. Jaga laut kita karna laut penyumbang oksigen terbesar dunia jaga mangrup nya juga terumbu karang nya,mestinya nelayan kita kaya tapi nyatanya mana,nelayan2 kita kehilangan ikan karna ikan2 pada pergi ketengah laut sehingga dicuri oleh nelayan asing. Tolong jaga gunung dan hutan karna itu kita bisa hidup hutan penyumbang oksigen ke 2 setelah laut. Maka dari itu tanam lah pohon jangan disakiti andai esok kiamat tanam pohon jangan berhenti alam lestari sukabumi sejuk berseri. Pemerentah sukabumi dengeken tah usikan rakyat. Tong ngabahas kalaparan ari maraneh sareubeh ku sagala na

M Irvan Sukandar Diperbaiki tata kelola investasi di sukabumi, diperhatikan dari beragam aspek seperti lingkungan, pertumbuhan ekonomi & penduduk, infrastruktur, dll. maksudnya lebih selektif terhadap investor asing yang harus memperhatikan/peduli lingkungan, kesejahteraan, permasalahan sosial, dan penyerapan tenaga kerja lokal yang banyak terserap, transportasi umum diperhatikan keamanannya dan ketertibannya. Daerah Pariwisata dibenahi lagi. Dan akhirnya semoga sukabumi tercinta lebih baik lagi amiinn 

Lukman Ali Yusuf bidang pendidikan oge.... barudak nu sok tawuran di kasi efek jera, bila perlu DINAS Pendidikan dan PEMDA terkait memberikan sanksi buat anak dan sekola yang siswanya suka tawuran..... * NGERI..... NGERIbetin lah.....

Hassan Basri Papap@nyaeta sok aya wae penghambat pembangunan mah / perusak masa depan & kesejahteraan rakyat,mudah2an urang do'aken sing saroleh pejabat na,

Elfriansyah Bayu Rianto saya kepengen sukabumi bebas dari premanisme. dan di hilangkan warga sukabumi dari sifat premanisme......

Muhammad Riadi Coba maen k cicantayan, saya miris dg keadaan sekarang, gunung walat yg dulu saya liat masi sejuk di pandang, sekarang sudah sangat gersang, penguasaan lahan garapan oleh pihak asing, ketidak mampuan pemerintah untuk mempertahankan , entah apa yg akan saya ceritakan kpada anak cucu saya kelak. ! semoga ada perbaikan untuk kedepan-nya, save gunung walat, save gunung sunda , ! go green . !

Abdi Reyhan Thea Berantas Genk motor.. Preman na cing jnteun Ustad we lah..

Suhendar bebas dari premanisme terutama untuk urusan pekerjaan, bebas dari mereka yg slalu mengambil keuntungan dari para pelamar kerja hingga harus mengeluarkan uang jutaan rupiah hanya untuk dapat bekerja dipabrik. . . sampe2 terasa percuma sekolah bertahun2, dibebaskan dari oknum2 yg juga ada dibelakangnya 

Hassan Basri Suhendar@ eta mun di jepang di sebat na tukang SOKEI nu di barenci ku org indo padahal manehna ge org indo.

Kresno Satrio sukabumi bebas macet

Runnie Syalindrie sukabumi nya, ingin adanya pemerataan kesejahteraan antara kota dan pelosok nya
serta infrastuktur jalan yang amat sangat penting terutama dipedesaan.
djalan raya cicurug-cigombong yang masi bergelombang.
tanggung jwb siapa ? sedangkan daerah cigombong sudah memperbaiki saluran air x, sukabumi kapan ?

Sancoz Tanto Infrastruktur...! Harga Mati

Balakatiktik Balakacomrang BrangGombrengbrang sukabumi apa adanya tanpa exploitasi dari segi apapun demi kepentingan pribadi atau golongan..keep sukabumi "like earth"

Hassan Basri yesssssss .. ! Sancoz@pendongkrak semua sektor.

Hassan Basri Balakatiktik@ bravo , go green tidak boleh dikesampingkan / orientasi anak cucu.

Endang Ntoads Sahabatlainnya Bikin kopdar ajak semua komunitas.

Samsara Biarkan anak cucu kita belajar dibawah pohon biarkan mereka hidup bersama udara segar biarkan mereka tumbuh bersama hijau nya daun jangan biarkan mereka mati dimakan hama kehidupan. Tanam2 siram2 oi

Ikhsan Nsr Jalan panggeleseran ka kiara dua rusak,masa bde ka jampang enakan jalan arah plabuan ratu ,padahal kan jampang kbupten sukbumi snes kabupaten palabuan ratu,,,,engalnya duh te raos pisan,

Lex Malaka Berikan mereka kesadaran bahwa amanah itu dijaga dan dijalankan, untuk membuat masyarakat sejahter harus ditunjang dengan infrastuktur yg layak hingga petani bisa menjual hasil
bumi dengan harga yg pantas tanpa dipotong biaya transport yg tinggi

Aceuk Suraceuk pokona mah para pamingpina (pamingpin bidang naon wae dimana wae) ulah muru sunat ningggalkeun wajib, tur kudu wijaksana nu hartina nempatkeun hiji perkara dina tempatna. titik sagede onde

Abdi Reyhan Thea Harapan na mh hara rebat sadayana. Mung. Kira kira. Nepi moal nya...

Abinya M Evan Abdimah teu seueur ka hoyong kang....ngan di sukabumi teh hoyongnA pabrik ulah seueur teuing jadina hese pare,hese,hese hui,hese cai cuaca jadibpanas, nu penting tina pabrik teh ngan saukur jadi masalah sosial loba nu jarinah,nu lesbi jeung homo,loba maksiat lah....loba premaan mentaaan duit kanu rek gawe....cobi lah lebih efisien milih investorna....ari pembangunan mah tos kawajiban pemerintah lah ngupayakeun pemerataan.......urus petani sareng nelayan jadikan mereka lebih hidup dengan layak....

Chip Stand'Alone Crew Semoga jalan raya kabupaten sukabumi sampai k pelosok2nya d aspal biar mulus dan lancar tdk menghambat waktu.

Hassan Basri Abinya@leres pisan., alias tong nyandak untung na wungkul tpi kedah di perhatosken / dibenahi dmpak sagala rupina. insya allah saling menguntungkan moal untung spihak.

Hadi Suranto Segera realisasikan jalan tol ciawi, sukabumi, cianjur, bandung....

Awan T Ridwan Tingkatkan kinerja birokrat, agar bisa lebih efektif dan efisien. Perbaiki infrastruktur, terutama jalan. Sinergitas warga, swasta dan pemda dalam mengelola tempat wisata dan potensi pariwisata

Muhammad Irman Abduh Akses jln dri & ke jakarta terutama jln propinsi di perbaiki jln yg d tempuh seharusnya dua jam ni mlh lbih akibat mct warga sukabumi minta realisasi jln tol

Fitri Fatmawati abdi mh hoyong di sediakeun tempat pembuangan sampah di daerah abdi we, hehe.. soalna tos kana 2 sasih na tempat sampah di bongkar, jadi pami bade miceun sampah teh sok bingung dugika sagunung mereun sampah teh..

Maryam Prapto X Wungu Mjadi kbupaten yg damai,,agama di jdikan landasan,sejahtera pokonya utk smua rakyat,

Metta Maulina Bebas macet dan sukabumi jd hijau kembali...aamiin...

Jae Chired Tolong di perhatikan lagi aja daerah" terpecil pasilitas dan prasarana aja masih banyak jalan" yg gak layak di lalui kendaraan

Neng Ramia Khaladj Ulah macet deui...cik jiga 10 thn yg lalu teu mmacet

Hudin Priends Tetep aman .

Rieswan Risnawan sederhana saja , pemerintah dan warga harus berjalan seiringan. Jadi tau apa yang harus di lakukan. Ulah sorangan2 mentingkeun diri sorangan.

Ade Alinks Pemerintahana dina ngajalankeun tugasna sing balager sesuai aturan

Taofik Hidayat ksu segera perjuangkan agar sukses.amin

Chaca Ipah Ratipah saya cuma minta jlan yg di daerah trpencil itu di perbaiki sama fasilitas puskesmas di daerah terpencil itu di perbaiki hatur nuhun.

Fatah Abdul Mugi fasilitas jalan raya sareung jalan desa, diperbaiki, dan lebih baik dari sateuacan na.. Fasilitas pesantren Mugi diperhatikeun, supados jadi kota terkuat ajaran agama Islam na...

Veyy Venk Noyod Harus banya pembenahan dalam berbagai bidang untuk lebih menggali fotensi yang ada d smi..ahunnggg

Iwan Samsudin Mudah mudahan sukabumi bisa lebih baik. Gemah ripah repeh rapih..

Sabrina Anindita Zain Harapan saya jalan2 yg ada di kab/kota sukabumi segera di perbaiki terutama ke daerah cantayan parah,tol bogor sukabumi cepet di realisasikan,masyarakat nya tolong sadar diri tu sampah dimana2 dan jg bwt pemerintah tolong sediakan tempat2 sampah di setiap tempat umum

Iwan St jalan tol... lamun geus aya jalan tol perekonomian sukbmi pst langkung majeung... antarana bisa ngurangan angka pengangguran

Hassan Basri Iwan St@ BETUUUUL

Een Sumirat Abdullah Tengtrem ayem, sugih mukti, Gemah ripah repeh rapih.

Sri M. Safitri Kpd pemerintah kab. Sukabumi bwt kebijakan agar pabrik2 yg berdiri di sukabumi untuk lbh bnyk menerima karyawan laki laki..jangan perempuan saja.perempuan itu tugasnya di rumah ngurus anak.banyak anak yg tidak terurus dan terlantar pendidikannya..karena ibunya sibuk kerja di pabrik.

Soegi Flicker Semoga nyari kerja ga usah pakai uang calo tenaga kerja berantas agar tidak di persulit para pencari kerja

Juana Menjadi sukabumi yang maju dan bersih dari kasus korupsi. Ok.

 Andrian Pratama Bobotoh Persib Semoga jalan k kampung2 jga smakin di perhatikan dan di perbaiki sbagaimana mestinya..



Rynae Nonk Buat pmerintah sukabumi perhatikan orang2 yg krang mampu..
Endang Zoraidah Semoga Sukabumi bebas dri pornografi, pornoaksi, dan free sex yng sudah menjangkit remaja" di sukabumi, yg akibatny dpt menghancurkan moral generasi harapan bangsa.... Miris sekali lihat Remaja d sukabumi sekarang!!!

Abep Nugrahaa harapannya Moga d Kab/kot.Sukabumi tambah banyak Lapangan kerja.dan d tahun depan UMK sukabumi naik jadi 3jta..(udah cukup) hehe jd ga perlu ngerantau ke luar kota..hehe

Asep Amir Hamzah 1. utamakan akses jalan aspal kesemua daerah disukabumi 2. prioritaskan pertanian /rubah ke arah pertanian berteknologi 3. petakan daerah dengan sistem zonasi ( pengunungan, pemukiman, pesawahan, perkebunan, produksi) 4. prioritaskan pendidikan dasar dan menengah karena pendidikan adalah sumber kejayaan manusia dibumi..

Mukhlis Nur Falah bantai kemaksiatan di kab sukabumi yg di juluki seribu pesantren, klo kga becus pemerintahx, jgn ksih nama sukabumi mubarokah tapi sukabumi madarat maksiat

Egar Ramdiaz Villy Sukabumi bebas macet

Diw Azza yups.insfastuktur..pokoknamah segala bidang...tapi pembangunannya jangan terlalu lebay sampai2 merusak lingkungan dan sumber daya alam yg ada..kabupaten sukabumi satu2 nya harapan daerah yg bisa dipertahankan keasriannya..harus benar2 dipikirkan konsep yg bagus..hoyong namah konsep modern and green village dengan masyarakat yg berkualitas tentunya..

Wisnu Anugraha pemimpin dan pemerintahannya lebih amanah ,... 


Andre Abadi Sing d gampangkn lowker.. Spaya bsa mengurangi pengangguran.

Idoey Passer Masalah kerjaan susah,
UMR nya jg msh di bwah daerah lain,kebayakan msuk kerja daerah sukabumi pke duit!

Dexs Scooterist semua infrastructure d benahi khusuanya untuk menuju tempat wisata, di CAT lagi patung lauk nu aya d alun2 cisaat, jangan sampai itu patung ikan koi jiga patung ikan bakar, kasih penerangan/lampu d taman2 sekitar alun2 cisaat, ulah sampe taman nu lokasi na aya d depan masjid kaum cisaat d jadikeun tempat ma'siat ku nu marabok atw bobogohan ti peting kulantaran paroek. sakitu heula w, ngkin bd nambihan deui, bd mikir heulahaturnuhun....

Tuti Yuliani Kang Dedi..saya pengen na di depan statsiun kereta apa pemandangan na nggak enak di lihat..seharus nya ada taman walau kecil ..angkot2 pada seenak na parkir..dan yang jualan terlalu ke tengah jalan..jalan jadi sempit..pokok nya agar tertib lah..hatur nuhun..

Tuti Yuliani Pokok na sekitar pasar ciwangi harus di benahh..trotoar jangan dipake untuk jualan..jadi mun bade jalan2 teh herin ku anu jualan..

Kadef Weka Aaw Perbanyak lapangan kerja. Permudah buat pengusaha

Ferry Muh Faisal lapangan kerja untuk para pengcari kerja soalna mingkin kadieu mingkin hese
sareng deuing ntong di persulit plus sistem outsorsing di buang
mung sakitu untuk kab. Sukabumi

Fahmi Rahman Pemerataan mall dan tempat blanja lainnya, tong numpuk di A Yani - sarua mere nafkah, nyakolaken, ngaliburanken k luar negri ngko2 jeng nci2...
#Mikir

Yudistira Asupan dari hamba allah bang dedi , kabupaten sukabumi terluas sejawa bali, dan begitu pula dg alam yg menyajikan keindahannya. Kalo kita olah babarengan karya alam ini, maka akan menjadi sumber perekonomian bagi masyrakat setempat, seperti kata pepatah bang iwan fals " desa harus jadi kekuatan ekonomi " nah itu, pribados selaku yg aware terhadap kelestarian alam khususnya kota sukabumi , ngabewaraken ka masayrakat sadayana. Hatur nuhun bang dedi. Asupan dari hamba allah bang dedi , kabupaten sukabumi terluas sejawa bali, dan begitu pula dg alam yg menyajikan keindahannya. Kalo kita olah babarengan karya alam ini, maka akan menjadi sumber perekonomian bagi masyrakat setempat, seperti kata pepatah bang iwan fals " desa harus jadi kekuatan ekonomi " nah itu, pribados selaku yg aware terhadap kelestarian alam khususnya kota sukabumi , ngabewaraken ka masayrakat sadayana. Hatur nuhun bang dedi.

Anissa Febrita smoga fasilitas jalan desa scepatnya di perbaiki , apalagi di daerah kec.pabuaran ... moga" segera cepet di perbaiki , thn ini jg ...

Ade Erik Sopyan ...moga2 pemda sukabumi segera memperhatikan UMR bwt buruh pabrik yang ada di wilayah kab. Sukabumi....UMR di sukabumi mengkhawatirkan..!!!!

Andy As Xion Jalan geura aspal deui, pembangunan fasilitas masyarakat diselesaikan segera..

Rini Suwardinni Sederhana kang, hoyong aman, teu aya tawuran, teu macet, jalan weh di lereskn..
Raos pisan tah banguna kabupaten sukabumi teh..

Yudi Hasim Mahmud Sukabumi jadi daerah majuuuuuuuuuuuuu

Rismath Rismawan jalan betonan,bersih,aman dan nyaman

Rus Stc Satulimadua Indikator keberhasilan pemerintah daerah keur masyarakatmah lain ku lobana ngaluarkeun Perda atawa Keputusan2 Bupati tapi cukup ku nyumponan tuntutan jeung kabutuhan masyarakat,sapertos,pembangunan infrastruktur,nu ngarojong kana peningkatan kesejahteraan,kesehatan,pendidikan,keagamaan, seni dan budaya jst.

Munandar Wahyudin Suganda Transfortasi ti kota ka jampang teh kudu di benerkeun.supaya waktu tempuh ti jampang ka kota sukabumi teh tong lila mulan malen.trus kudu aya lampuan jadi wisata kabupaten sukabumi maju.tong jadi kabupaten termiskin dan terpencil wae.peringkat ka dua ti handap kabupaten sukabumi teh.syarat utama supaya daerah maju nyaeta ngadeukeutkeun waktu tempuh jeung jarak ka kota .lamun masih tepencil tetep miskin.

Edy Tamsild Rampungkan jln tol..
urai kmacetan yg sngt membosankan!

Ahmad Hidayat Jalan dilebaran, hareurin pisan, komo jam masuk&pulang anak sekolah sareng karyawan pabrik,
hiji deui, hoyong aya taman sareng fasilitas olah raga gratis 

Munandar Wahyudin Suganda Sukabumi moal maju lamun jalan ti jampang ka panggleseran teu di hotmik,di legaan jeung dilampuan.kilang bara atuh jiga kabupaten jiga batur mah ngeus ngarancang jalan tol jeung monorel,iyeu mah hayang jalan alus jeung caang oge teu pernah kacumponan.jalan ka jampangmah jiga wahangan saat.mana aya pariwisata maju lamun jalan jiga wahangan saat jeung jiga ka makam mah.malikir jeung garaul geura anggota dewan jeung pamarentah kabupaten sukabumi teh ka daerah jawa,jogjakarta jalan teh meni aralus jeung lalega.

Andrian Pratama Bobotoh Persib Ti pangleseran ka tnjung sari waas pisan jalanna....kedah di perhatiken tah

Agi Xagionist Selamat HUT Kab.Sukabumi... dan sebagaimana saya pribadi menyampaikan KELUHAN MASYARAKAT di wilayahnya yaitu :
1. Dimana jalan Protokol Sukabumi penuh sesak dalam bidang kemacetan, dari awal masuk sukabumi arah bogor menuju sukabumi dari kemacetan Ciawi mulai dari jalan raya penuh pedagang pinggir jalan dan mobil2 preman seperti mobil penumpang umum, kurang luas jalannya, klo bisa Gunakan jalur TOL BOCIMI DISEGERAKAN. dan Daerah Pasar Cicurug menghempit Pasar Pinggir jalan semakin ke badan jalan, Daerah Cibadak Pedagang semakin ke badan jalan dan memakan trotoar apalagi di terminal Angkot2 suka Ngetem di badan jalan....dan alangkah baiknya menggunakan CCTV jalan tiap Polsek 
2. ASET-ASET DESA TOLONG BENAHI DAN SELAMATKAN...
3. Sedia Ambulan Tiap Kecamatan untuk Masyarakat miskin
4. Tata Letak Perusahan di KAWASAN'kan dan tidak menghambat ke jalan protokol mengakibatkan Kemacetan dan tidak ada lagi perusahan maupun PERUMAHAN di tanah basah/tani untuk ladang tani.
5. Selamatkan tanah basah/ Tanah Tani untuk para petani.
6. SKALA PENGANGGURAN di wilayah Kab.Sukabumi SEMAKIN MENAMBAH sebaiknya perusahaan yang ada di Kab.Sukabumi di DAHULUKAN Orang2 di wilayah Kab.Sukabumi tidak ada campur orang luar/lain. TANPA harus BATASAN UMUR yg sangat awal...
7. Terapkan ketegasan dari mulai bawah kepala desa sampai ke atasnya yg mangkir tidak jelas..
8. Terapkan Tata Wilayah Kabupaten dengan Rapih dan bersih dari mulai Infrastruktur samapi Sampah.
9. Hilangkan penyakit2 masyarakat.
10. Terapkan Tegas Anak2 Sekolah yg mangkir/bolos dilapangan disaat jam sekolah, apalagi tawuran tegaskan kepada sekolahnya beri sangsi berat....
( di lajeng nu sanes kin ditambihan deui..  ayna nuju cari2 deui keluhan di nu lain  )ehehh... nuhun mimin... 

Dion Skbmi Asly di skbmi seueur kneh jlmi nu teu can gaduh padamelan,,khusus na nu teu gaduh ijazah,,hampir 99,99% loker d skbmi anggo ijzah,,sanes teu hyong damel da kami g,tp ktu tea wae nu di taros keun nana IJAZAH,,,pak walikota kami oge hyong gduh padamelan nu tetep,,sangkan kbthan keluarga tiasa k tiasa k cumponan dna sehari-hari,minguan taw bulanan....hatur nuhun stcan na

Agi Xagionist aamiin... abdi mah saukur perwakilan di nu lain, dari pada ngacung2 Spanduk, Bendera demo di kantor pusat mendingan di FB langsung Online ka tersangkut/kepihak...eheheh.... 

Lando Nagama Al-Hasbie ieu mah mung sakadar curhat,,mamanawian seueur kapiharep kabuktosan. salaku budak anu lahir di daerah sukabumi pajampangan sok sanaos ayeuna linggih dikota, tetep ari harepan mah ka tanah kalahiran seueur pisan tikawit PERAIRAN kanggo tatanen dugika PANGWANGUNAN. mung dalah dikumaha geuing pabrik deui - pabrik deui anu jumeneng teh. pamugi kapayuna pemda setempat tiasa ngaji rasa oge ngukur pangatur, sakumaha harapan rahayat sadayana.. nuhun ah,,

Ridwan Muztaba Ngiring nimrung,,, muhun tah ka bapak bupati melalui dinas PU bade nu mana hela bae jalan dilereskeun teu langkung,,anu vital heula bilih te aya dana na mah, setahap demi setahap, ngalereskeun jalan na nu weweg
drainase na nu lancar sakanteunan ngadambeul bak sampah pinggir jalan nu seragam,
mun aya lampu penerangan jalan nu tos te nyala enggal lereskeun,,,
meni seeur nya kahayang teh,

Adi Mulyadi Semuga pemekaran kabupaten sukabumi terealisasi....

Munandar Wahyudin Suganda Pemekaran kabupaten sukabumi sebuah tuntutan jaman

Unang Surachman semoga sukabumi menjadi kota yang makmur, baik di kota maupun d desa

Diana Ananta Harapan to kabupaten smi jd lbh baik itu pasti,1 lagi harapan sy sbagai wakil dari sekian banyak kader dan guru paud yg ada di kabupaten sukabumi, pami tiasa mah atuhnya eta insentif sasaihna taekeun ulah 50 rebu teuing bari d bayar 6 bulan skali sareng naha kedah aya potongan paribasa administrasi heeee,,,,,(curhat guru paud kaci atuuuh)

Agi Xagionist kang Wa Atay, lamun tiasa mah siga di bandung nga'gibring karumpul Artis2/aktor asal wilayah na...komo deui sukabumi mah ayna mah kaSohor... 

Destiawan Sandy 1. mugia jalur tol bocimi enggal direngsekeun, dikasih penerangan nu sakedahna ulah dugika eta jalur di jantenken tempat maksiat sareng kejahatan sanesna
2. mugia sukabumi tiasa ngahiji antara aparat jeung rakyat ulah paheuyeuk heuyeuk dugika rahayat t apal saha pamimpinna
3. mugia jalur jalur pariwisata sareng tempat pariwisata na tiasa dijaga ku rahayat oge ku para pamimpinna, pamimpin memfasilitasi dengan benar sareng rakyat ngajagana
4. infrastruktur sareng arsitektur tata kota supados endah k tingalna tidak menguntungkan dan merugikan beberapa pihak
#haturnuhun

Wa Atay Seueur artis tapi tara ngahibur kotana sorangan

Munandar Wahyudin Suganda Pemekaran kabupaten sukabumi sebuah tuntutan jaman

Andri Bustamil wilujeng pateupang taun kabupaten sukabumi,...

Ipoel Alexsander Monoyot Met ultah smi, semoga tempat kalahiran abdi ieu jadi kota nu ENDAH,RAMAH,TUR TUMANINAH.. Punten jalan we sing adil merata ka ploksok2 di lereskeun..saha deui ath kin nu ngango ari sanes urang2 kneh mah.

Wa Atay Alhamdulillah jalan ka kampung Cicadas desa Gunungjaya-Cisaat mah tos sae kantun neraskeun ka windusakti anu terasna ka citamiang.

Ipoel Alexsander Monoyot di my home Ci petir kadu dampit ge tos leucir,.tp daerah cikawung yg arah baros,dan daerah sindang palay,gusti piwatireun jalan na,jiga nu teu gaduh pamimpin,di arantepkeun.

Dicky Muda2han k0ta sukabumi lebih cukces met ulang tahun k0ta kelahiran q maju terus buktikan pada dunia suka bumi damai indah d pandang


Lukman Ali Yusuf aparat na oge sing langkunp tegas sareng adil. . . . Kedah seukeut kahandap seukeut oge kaluhur

Awan T Ridwan Wilujeng Milang Kala Kabupaten Sukabumi nu ka - 69
Semoga masyarakat dan pemerintahnya bisa mewujudkan daerahnya "Gemah Ripah Loh Jinawi"
salam hangat, jabat erat 
@artridwan




Labels: Kabar, Reportase, Sukabumi

Thanks for reading Harapan Warga Di Ulang Tahun Kabupaten Sukabumi Ke - 69 . Please share...!

1 Comment for "Harapan Warga Di Ulang Tahun Kabupaten Sukabumi Ke - 69 "

Hoyong aya bioskop di Sukabumi teh, eta harapan Abdi mah.

@artridwan | www.artridwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top