Blog Pak Ridwan

Sekolah Dalam Cerita ( Catatan Harian Anak )

Sahabat Alam, berikut ini adalah catatan harian anak, aktivitas "Diary Writing" biasa kita sebut kegiatan ini, anak menuliskan apa saja yang ditemui dan dirasakannya sehari-hari, kali ini saya sajikan tulisan anak-anak tentang sekolahnya :) selamat membaca 

RAUSYAN
Di sekolah aku senang sekali banyak teman juga banyak game juga suka outbound dan bermain bersama. Di sekolah pelajarannya seru engga ribet pelajaran yang aku suka adalah komputer seru sekali di sekolah aku sampai tidak ingin sakit karna aku semangat sekolah aku suka merasa seru sekali, kalau madrasah aku paling suka pas sholatnya nyaman seperti di surga aku suka sekali berada di sekolah sampai tidak mau pulang, outbound yang ku suka adalah main batok seru sekali kalau di rumah bosan tidak ada teman jadi aku lebih suka di sekolah. Selesai.

NAJWA
Di sekolah aku punya teman temanku semuanya baik suka berbagi dan suka bermain samaku
 dia suka bermain bekel sama ku dan main pasir bersama-sama aku senang bermain sama teman
suka menggambar sekelompok belajar bersama-sama dan bermain juga kalau jatuh suka ditolong aku suka banget main sama teman aku jadi enggak bisa main bekel dan aku juga engga bawa bekelnya bisa main deh jadinya aku suka main bekel sama teman dari pada di rumah.

FATHAN
Aku punya temen namanya nasywaan dia lucu dia suka jail,  aku di sekolah aku pernah jatuh pas main bola aku pernah di selengkat sama kelas al-Kindy seru aku tidak marah,  aku pernah kepeleset tiga kali terus aku pernah kesusahan belajar perkalian susah banget terus aku berusaha terus aku dapat nilai 100 terus aku pernah kesusahan pembagian terus aku coba hitung mundur terus aku bisa terus aku pernah sakit gigi pas kelas satu rasanya perih banget terus aku dikasih sama bunda restu obat sakit gigi terus aku pernah jatuh dari sepedah aku berdarah kakinya terus aku di obatin sama bunda ria celana aku kotor dan robek terus rasanya sakit banget sekarang aku sudah engga sakit tidak perih lagi aku sudah bisa lari lagi kencang dan aku bisa ke mana saja.

SYIFA
Aku di sekolah punya sebuah tempat rahasia, biasanya tempat rahasianya digunakan untuk bersembunyi, tapi aku tidak akan mengasih tau yanda atau bunda karena itu tempat pribadi.
Aku hanya menceritakan rahasia itu tetapi tidak memberitahukan tempat itu. Cuman aku dan sahabatku di rumah yang tahu, cici-cirinya sejuk, pemandangannya indah dan banyak bebatuan pokoknya ma indah sekali air yang dingin banyak sekali tanaman dan tumbuhan ada pohon, bunga dan lain-lain daun berguguran berwarna merah kekuningan.
Tapi di sekolahku seru sekali banyak binatang, pohon, bunga dan lain- lain nya. Di kelas dua al-farabi juga seru sekali dan banyak games, al-farabi juga temen nya baik tapi kadang- kadang temen nya suka marah-marah tapi akhirnya baikan dan maafan.
Di kelas dua al-farabi juga pelajarannya seru sekali al-farabi juga temennya banyak baik, guru al-farabinya juga baik gak pernah buat aku sakit hati makanya hati aku riang slalu karena tidak pernah sakit hati, al-farabi memang dari dulu top banget tidak pernah malas, ceria , dan tidak pernah melalaikan peraturan yanda dan bunda. Temen akhwat juga baik namanya shafa, neng siti, najwa, baby, laki-laki juga baik kok makanya aku bersekolah untuk mendapatkan ilmu.
Terima kasih kelas dua al-farabi terima kasih juga yanda dan bunda dan teman-teman ku sudah baik terima kasih ya
Teman-temanku maaf kalau aku sudah bersalah al-farabi memang top.

SITI HABSOH
Aku di sekolah punya temen banyak dan baik-baik aku suka banget suka main bareng dan suka belajar bareng selalu ajah bermain bersama suka main ayunan sama teman-teman
aku suka banget ke teman-temanku dan sayang banget juga suka beli makanan bersama teman-teman aku juga bakal nemani teman-teman aku
 waktu istirahat aku main beklen sama teman-teman aku juga suka bermain apa aja tapi kalau mainan laki- laki aku engga suka kalau cewe baru suka.
Aku juga sering bermain beklen sama teman-teman malahan sering main beklen sama teman- teman waktu main bola beklen di lapang basket bola beklen nya engga ada ilang waktu di cari di rumput aku sama najwa, shafa nyariin bola beklen padahal ada
 waktu pulang sekolah aku sekolah madrasah dulu jadi engga pulang ke rumah jadi madrasah dulu di madrasah aku sama najwa, shafa,syifa, main beklen tadinya mau main buayaan tapi pasirnya di kunci langsung aku nyari mang epul terus mang epul ada langsung kunci pasirnya di buka jadi main beklen nya udahan jadi main buaya-buayaan bersama- sama
 waktu udah main buaya di pasir waktu mau ngebikin telor buaya ternyata masuk jadi ajah enggak ngebikin telor buaya langsung masuk udah masuk aku sholat ashar sholatnya di gajebo udah sholat aku pulang , pulangnya ujan jadi di jemput sama mamah.

RADHIN
Kemarin aku  main sepedah sama Zilan dan Rausyan terus rantai sepedah aku potong terus dibetulin sama zilan terus  main lagi zilan hampir nabrak ulet bulu terus rantainya copot lagi dibenerin sama zilan terus aku main lagi sama zilan.

RIZWAN
Kemarin aku di sekolah sholat terus aku diary aku  suka flying fox ikhsan nya udah gak takut lagi baru belajar darrel minta jelly setengah, tadi aku minta karoket terus aku kasih ke ikhsan jellynya
Kemarin-kemarinnya aku berdua sama ikhsan flying fox kemarin aku sholat dzuhur terus aku sholat ashar habis itu aku sholat magrib tadi aku beli jelly sama ikhsan beli jellynya dua coklat dan jambu di campur jeruk pas hari sabtu aku latihan main bola biar cepet bisa sama kiper, kemarin aku MD terus aku main glantungan gak jadi jadi main tembak-tembakan seru pas hari rabu atau hari jum’at dulu aku main ga sadar-sadaran pas hari senin aku sholat di saung ibrahim sama teman kemarin-kemarin aku pada minta ke aku lays nya zilan, ikhsan, rausyan, darrel, azmi rabu dulunya pada minta kagi ke aku lays nya.

ZILAN

Open house fish festival Tema hijau sekolahku damai negriku.
Sabtu 25 februari 2012 kemarin hari sabtu aku ke panggung terus ngeliat ular lagi di gazebo aku di poto sama ular terus ngeliat lubang jarum aku beli bus, bus aku di beli sama orang lain aku nangis udah cari cari tapi gak ketemu ya udah aku ambil yang mana saja terus aku pulang
Kemarin aku di sekolah main sepeda sama radhin, sepeda radhin rantainya putus sama aku dibenerin terus main lagi aku jalannya cepet radhin hampir nginjek ulat bulu terus sepeda radhin rantainya copot lagi sama aku dibenerin lagi terus main lagi sama radhin.

M DARREL
Kemari aku di sekolah sholat dhuha terus aku nulis diary writing, habis diary writing aku istirahat sambil main sama ikhsan, tapi di kelas habis main aku makan bekal , terus waktunya masuk aku masuk ada bunda ria di bawah, aku pun ke bawah kata bunda kita harus memperagakan saat banjir kelompok aku yang ke-2. Kata bunda ria kalau bunyi peluitnya 1 kali banjirnya baru sekaki, kalau bunyinya 2 kali banjirnya udah sampai perut atau lebih, terus mulai bunda membunyikan peluit dua kali aku naik perahu lalu ke pengungsian, terus aku ke yanda beni yanda beni ada di kelas,  pas itu aku belajar tentang kebersihan kaki dan makanan sehat terus aku makan siang, makannya sama nasi, ayam goreng dan prekedel kentang terus aku sholat dzuhur terus belajar tematik besar abis itu aku les bahasa inggris, bahasa inggrisnya seru aku belajar dulu abis itu aku game terus pulang dianterin sama yanda erwin.

ALGIF
Pas kemarin aku tangannya berdarah terus farming tapi masih sakit terus penjas pas udah beresnya aku main bola lawan al-kindy skornya 2 – 1  mau di lanjutin sekarang nasywaan kiper pas korner gol al-kindy pas itu santri ngegolin kipernya terus aku ngelempar kena santri yang ngegolin fathan terus udah pas belajar aku ngerjain tematik besar halaman 184
ke esokan harinya aku bermain dengan teman teman santri, thomas, fathan, aji, zilan terus pas pulangnya aku di jemput sama mamah pas ke esokan harinya belajar membaca dengan teman-teman terus sholat dzuhur sampai situ cerita saya.

IKHSAN
Pas hari rabu aku tidur tiduran terus aku nonton  TV Cartoon terus aku makan siang sama aku main mobil-mobilan terus aku main PSP terus aku sholat terus pas hari kamis  Rausyaan kerumah aku terus pas hari jum’at aku ke Jakarta terus pas aku udah nyampe aku main sama aku bawa mainan senjata sama aku bawa tropong dan aku bawa tas norwand terus main PSP terus aku makan malam terus aku tidur. selesai

AL- FAZRI
Aku punya temen baik, gembil, namanya Tian aku punya temen suka jail nasywaan aku punya temen baik suka ngasih coklat namanya Tian aku punya temen namanya azmi aku punya temen namanya santru baik dan jago main bola, aku punya temen namanya fathan baik dan jago bola,  aku punya temen namanya algif baik dan suka ngasih makanan. Aku paling suka pelajaran IPA aku gak suka pelajaran bahasa arab, aku punya temen namanya rausyan baik suka ngasih makanan aku punya teman namanya Thomas baik,  aku punya temen namanya radhin baik. Aku paling suka pelajaran matematika aku gak suka pelajaran PAI aku paling suka pelajaran tematik. Aku paling suka pelajaran outbound aku paling suka kucing aku gak suka pelajaran PLH aku punya temen namanya zilan baik punya temen namanya ariq males dan gak suka belajar.

SHAFA
Di sekolahku aku mempunyai teman banyak aku suka bermain dengan temanku,  semuanya sangat baik aku suka bermian bersama sama dengan teman-temanku bermain sangat asyik sekali.
Setelah kelas al-farabi masuk kelas al-farabi belajar. Setelah belajar kelas al-farabi makan siang bersama teman-temanku setelah makan-makan bersama.
Aku dan teman temanku pada ngambil air wudu tapi kalau aku cuci piring dulu abis cuci piring aku wudu abis wudhu aku nyimpen piring terus nyimpen sendok di tas abis nyimpen sendok aku dan teman-temanku pada sholat yang jadi imam adalah zilan yang adzan algif yang iqomah azmi pas sudah sholatnya kami semua belajar tematik besar dari halaman 183
Abis ngerjain tematik besar kami semua baca do’a pulang semuanya pada pulang tapi aku najwa syifa dan siti madrasah dulu abis madrasah diniah saya dan arkan dijemput deh pas nyampe di rumah aku bilang asalamualaikum terus aku dan adikku salim sama mamih abis salim sama mamih langsung mandi adikku juga mandi abis mandi aku pake baju abis pake baju aku dan adekku nyisir rambut abis nyisir rambut aku dan arkan , alma main sepedah keliling-keliling rumah abis main sepedah aku makan-makan bareng adik-adikku abis makan aku menonton televisi bareng adikku aku nonton indosiar abis nonton televisi aku makan malamnya sama telor dadar pake kecap abis makan aku gosok gigi abis gosok gigi aku dan adikku nonton dulu sebentar abis nonton aku tidur malam deh selesai.

AZMI
Aku belajar di sekolah dan aku pingin pintar
Aku dan teman-temanku tidak mau sendiri, aku pingin supaya aku tidak takut dan tidak mau hantu gigi
Aku tidak mau kehilangan teman-teman, aku mau sama teman-temanku
Suka main sama teman-temanku, aku mau sama teman-temanku
Aku tidak mau ketinggalan teman-temanku.

NASYWAAN
Kemarin aku ngadu sama al-kindy terus fathan ngoper ke santri
Abis itu gol 1 – 0 abis itu gol lagi 2 – 0 terus out vito nendang terus gol 2 – 1
Terus babak 2 fathan kiper zilan bek terus alfarabi menang
Kemarin PLH tentang banjir terus penjas nulisnya banyak

ARIQ
Kemarin aku PLH banjir seru main tentang ke tempat pengungsian, pertamanya di rumah ada yang nonton TV, ada yang main terus bunda Ria tiup peluit 2x artinya banjir sudah tinggi jadi ke sana nya / ke tempat pengungsian ada yang naik perahu ada yang naik speedboat. Terus penjas tentang kebersihan kaki abis itu olah raga sepak bola, aku gak ikut karena aku lagi asma jadi aku main pedang & main ambil kertas yang untung dapet gambar uang terus main pedang lagi aku menang thomas kalah.

CHISUM
Ik lere of school rekenen en ik lere schreven ik hep ook eenbetje vrinde en ik spel op school en ik ben heel blij dat ik op fatiah ben en er is veel natuur en dat vin ik mooi en mijn mester en juf zein heel lief  vin ik
wiy moet ok opde groerd zieten maar dat vin ik wel luek en op school hep ze een warung  waar ik en thomas vak naar toe gaan en ook en weg voor de fitsen en dat vin ik heel luek
en zew heben twee sgomels war ik op spel en een huosje om te wachte voor papa ik zit daar vaak en mijn klas is best een betje klien en heel veel lesen di ik luek vin en het tiun werken vin ik het luek ste en  op mandag moeten wij allemal soms rontjes renen en wij allemal doen boeken lezen
en soms gaan wij knutselen en ik lere vok tekenen en wij leren ok het alfabed

THOMAS
Aku datang di sekolah Fathia sama ibu & ayah & ibu & ayah chisum  & paman
Aku & chisum bicara wa ini hebat aku mau belajar di sini
Aku belajar di sekolah aku punya satu yanda & satu bunda namanya yanda Ridwan & bunda ririn
Aku punya banyak teman di sekolah aku main sama teman namanya Fathan & Santri & Aji & Algif & chisum & Zilan itu namanya teman aku, teman aku suka main bola aku juga & suka gambar & petak umpet
& aku tadi operasi sekarang lagi ke sekolah sekarang sudah tutup aku tadi punya kembung sekarang sudah hilang sekarang aku lari lagi
Tadi aku Fish camp, malam itu hebat tidur di tenda tadi di malam aku tidak bisa tidur, tadi shalat & lagi tidur
Ah sekarang sudah tidur sekarang jalan-jalan aku tidak ikut aku tidur lagi aku capek radhin juga tidak ikut, semuanya kembali dari jalan-jalan aku main sama azmi & darrel ah di situ ada ayah & ibu aku lagi ke rumah sakit
Chisum dan Thomas adalah siswa kelas 2 asal Belanda )

 01/05/2012 Fathia Islamic School Sukabumi
Catatan harian Fasilitator www.fishdiary.blogdetik.com
personal blog www.artridwan.com

Labels: Catatan Harian, Edukasi, Fathia Islamic School, Penulis Cilik, Sekolah Alam Sukabumi, Sukabumi

Thanks for reading Sekolah Dalam Cerita ( Catatan Harian Anak ). Please share...!

0 Comment for "Sekolah Dalam Cerita ( Catatan Harian Anak )"

@artridwan | www.artridwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top