Blog Pak Ridwan

Happy Birthday to Me

wan wan ( artridwan )
Happy Birthday To Me
Alhamdulillah...  hari ini, sabtu tanggal 8 Juni 2013 saya berulang tahun yang kesekian.  Tahun 2013 adalah tahun ketidakpastian di tengah harga jengkol yang melonjak tinggi sampai dengan 60 ribu perkilo, mendekati harga daging, padahal bukan tahun baru dan lebaran masih lama, Juni adalah bulan pertengahan, bulan ke-6 pada urutan bulan-bulan masehi.
Bulan kelahiran bisa pengaruhi  kesehatan dan karakteristik kata peneliti, Penelitian menemukan bahwa orang-orang yang berulang tahun pada bulan Juni, banyak yang suka begadang, dan berkarakter. Mungkin ini salah satu faktor mengapa banyak tokoh besar Indonesia lahir pada bulan Juni, sebut saja presiden Indonesia pertama Ir. Soekarno lahir tanggal 6 Juni 1901, presiden Soeharto 8 Juni 1921, presiden BJ Habibie 25 Juni 1936, presiden Habibie konon menyedikitkan tidurnya dengan memaksimalkan kualitas tidurnya, jangan bandingkan dengan saya ya, saya begadang kalo dapat jatah ronda, banyak ngerjain tugas atau nonton bola hehehe...

Gila Bola dari kecil, sempet benci bola tapi mulai gila lagi :)

Kesempatan kedua
Ada ulang tahun yang berkesan buat saya, satu di antaranya adalah masih ulang tahun yang kesekian,  8 juni 2006 atau 7 tahun yang lalu, tanggal tersebut adalah tanggal saya meninggalkan Jogja setelah gempa Jogja yang dahsyat  26 mei 2006, bertepatan dengan 20 hari setelah saya diwisuda, hanya mengenakan baju yang menempel di badan, berselendangkan tas dengan Ijazah S1 yang baru saja diterima, saya meninggalkan Jogja masih diliputi kekhawatiran akan gempa susulan karena saat itu massih terasa gempa-gempa kecil. Meninggalkan semua harta benda.  Ketika gempa terjadi saya mengalami kepasrahan tertinggi dalam hidup saya, “Ya Allah, maot teh ayeuna”  ( Ya Allah sepertinya saya meninggal sekarang, sunda :red) tapi Allah berkehendak lain, saya lolos dari maut dan sempat jadi relawan gempa bersama mahasiswa Jabar di jogja terjun ke Bantul. Masih diberi kesempatan hidup dan berbuat baik, Alhamdulillah sampai sekarang saat tulisan ini diturunkan saya masih sehat wal afiat hanya sedikit pusing, maklum karena gaji 2 koma ( tanggal 2 sudah koma hehehe becanda ding )

Akhirnya.... wisuda juga :P

Ultah dan tradisi traktiran
Kenapa yang berulang tahun “dipaksa” untuk harus nraktir? Setelah sebelumnya dilempar telur,  ditaburi terigu, disiram minyak, eh air, kenapa gak sekalian digoreng kali ya? Hihihi... sudah jatuh tertimpa tangga pula tapi its oke biar semuanya senang, yang ulang tahun senang , semuanya juga senang. Dulu sewaktu warnet baru aja menjamur saya lebih suka mentraktir teman online diwarnet pas kalo saya ultah, selain bisa OL bareng saya tetep bisa seru-seruan bareng teman dengan budget yang gak terlalu besar hahahaha.. nraktir kok onlen di warnet? Tapi bener kok, dulu saya suka gitu.

Hari lahir sebagai pengingat
Terima kasih buat kerabat, sahabat, teman dekat yang sudah memberikan ucapan dan doa atas hari lahir saya, baik yang melalui, SMS, Inbox, dahsyat, mantap oh salah ya? Yang melalui Facebook atau yang mengucapkan langsung, hari lahir sebagai pengingat, bertambah umur harus juga bertambah-tambah kebaikan supaya bisa menjadi manusia yang beruntung, bukankah sudah diingatkan Rosul, barang siapa yang hari ini sama saja dengan kemaren, maka orang itu rugi, yang harinya lebih buruk dari kemaren orang tersebut celaka sedangkan jika hari ini lebih baik dari kemaren maka orang tersebut termasuk dari orang-orang yang beruntung, semoga saya, anda dan kita semua beruntung :)
hidup harus berlanjut, semoga berkah dan tangguh seperti orang-orang tangguh di Indonesia Tangguhnya Kick Andy.
Happy Birthday to Me
@KickAndyShow with Blogger and Facilitator of #SekolahAlam
@artridwan



Labels: Catatan Harian, Menulis, Sekolah Alam, Sekolah Alam Sukabumi, Sekolah Alam Tangerang

Thanks for reading Happy Birthday to Me . Please share...!

2 Comment for "Happy Birthday to Me "

@artridwan | www.artridwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top