Blog Pak Ridwan

Berani bercita-cita dan mewujudkannya

Menuliskan Cita-cita | Dream Book
Teman-teman yuk bercerita tentang cita-cita. Apa cita-citamu ? kalau sudah besar ingin jadi apa? Terus bagaimana cara kamu meraih cita-citamu, apa yang kamu persiapkan dan lakukan supaya cita-citamu bisa tercapai?

Syaima
cita-citaku menjadi disainer, yang harus aku persiapkan adalah kepintaran/kecerdasan
Dulu aku ingin menjadi koki, tapi sekarang aku menyadari bahwa aku mempunyai bakat sebagai disainer. Hari ini dan seterusnya aku akan bercita-cita sebagai disainer dan aku berterima kasih kepada teman-temanku yang sudah mendukungku menjadi seorang disainer, aku juga ingin menjadi disainer yang handal dan pintar
Aku akan terus mengejar mimpiku sampai aku mendapatkannya
Impianku tunggulah aku sampai aku mendapatkanmu inilah cita-cita terbesar aku 

Farrel
Cita-citaku pembalap, kalau jadi pembalap aku harus lancar menyupir dengan baik kalau tidak bisa terus akan tabrakan dan masuk rumah sakit dan gagal
Cita-citaku disainer mobil, kalau jadi disainer mobil harus menggambar mobil yang ingin dibuat kalau tidak digambar bisa acak-acakan dan tidak bisa nyala
Cita-citaku sopir pulang pergi kalau jadi sopir harus lancar menyupir

Farros
Cita-cita Designer aku ingin membuat mobil, sering berlatih banyak-banyak belajar agar menggapai cita-cita pemain bola dan penemu dan tukang sate tukang nasi goreng dan pegulat dan penyelam dan pembalap dan nelayan dan koki dan petani dan penjual dodol

Azza
Aku ingin menjadi dokter karena bisa menyembuhkan orang dan insya Allah tercapai cita-citanya dan aku dari sekarang belajar yang pintar
Enak jadi dokter bisa praktek jam berapa aja terus bisa mengetahui penyakit orang dengan stetoskop dan bisa juga bikin obat aku ingin jadi dokter umum dan aku mau menjadi anak sholeh dan aku mau menghapus kesalahan yang sekarang ini terima kasih ayah dan bundo sudah mengajariku seperti sekarang senangnya masa-masa kecilku aku rindu keluargaku coba aku menjadi masa kecil udah dirawat sampai aku besar sampai aku telah besar dan aku disekolahkan di sekolah alam Tangerang

Zidan F Y
Cita-citaku yang terbesar adalah menjadi designer, aku ingin membuat mobil masa depan yang rata-rata melayang tanpa roda, dikendalikan dengan tuas, kencang dan mempunyai kaki.
Pertama tama aku sangat suka dengan mobil bertenaga matahari, listrik
Cita-citaku yang kedua adalah menjadi arsitek aku ingin membantu orang-orang yang ingin membuat rumah-rumah, aku ingin mempunyai rumah sendiri saat sudah besar terserah kecil juga tidak apa-apa yang penting bagus dan bermanfaat bagiku.
Cita-citaku yang ketiga adalah menjadi penemu aku ingin menemukan fosil dan barang-barang yang ingin aku buat seperti mobil bertenaga matahari dan listrik 

Adam
Cita-citaku jadi ilmuwan aku harus belajar terus, jalan-jalan walaupun terus mencoba terus tapi tetap berusaha ternyata susah jadi ilmuwan harus mencoba-coba tapi aku tidak menyerah sampai aku mau buat mobil mereknya alen lambangnya (A) lalu aku juga mau buat pesawat mereknya sama alen juga. Seru jadi ilmuwan bisa bikin robot roket mobil juga pesawat nah kalo roket dari nitro super jet jumbo apinya banyak banget warnanya ijo anti panas kalo robot bisa tembak rudalnya banyak ada bomnya bomnya gede kalau meledak keluar rudalnya 

Rayhan
Cita-citaku yang kucapai pemain bola
Belajar dengan baik sholeh pintar berani kuat belajar dengan giat supaya pintar sholeh
Karena sholeh itu harus kuat biar digebok tidak sakit aku sholat dan rajin ngaji

Ali
Disainer koki aku harus berkerja keras , aku harus rajin belajar supaya dan kue ku lezat pasti restoranku sangat-sangat laku dan rame
Auf
Cita-cita menjadi dokter biar supaya orang lagi sakit bisa beli alat suntik obat
Teman-teman doain aku ya
Sakti
Aku menjadi pilot aku harus rajin membaca
Aku menjadi pembalap aku harus rajin berlatih
Aku menjadi guru harus rajin belajar membaca
Aku menjadi masinis aku harus rajin berlatih
Aku menjadi tukang sate aku menjadi astronot aku harus rajin melatih nafas
Aku menjadi sepak bola rajin beratih
Aku menjadi tentara rajin belajar menembak
Aku menjadi penyelam berlatih mengatur nafas

Naufal
cita-citaku pembalap motor jipi pertama persiapkan fisik yang kedua tenaga
Walaupun aku kalah aku berjuang sampai masuk final
Walaupun aku tabrakan aku masih berjuang sampai motorku rusak aku tetap berjuang sampai mati-matian walaupun kakiku patah aku tetap berjuang masuk final tetap dan aku tetap berlatih

Fatih
Cita-citaku yang kucapai ilmuan
Belajar dengan giat, sholeh, pintar, berani, kuat
Belajar denga giat supaya pintar
Sholeh karena sholeh itu harus
Kuat karena kita ilmuan
Pintar karena kalau tidak pintar kita tidak tahu
Kenapa kita harus berani karena kita tidak takut
Kita harus belajar dengan giat kalau tidak pintar

Yumna
Aku ingin menjadi disainer dan koki yang harus aku siapkan untuk menjadi koki adalah mengetahui resep-resep nusantara yang sangat enak dimakan oleh orang-orang Indonesia dan luar negeri.
Sekarang apa yang harus aku siapkan untuk menjadi disainer baju muslimah, aku harus tau motif-motif dan corak-corak yang cantik untuk dipadu-padankan dengan warna yang bagus. Tapi kalau ingin jadi disainer dan koki juga harus sekolah yang pintar dan berprestasi membanggakan Indonesia.

Bilal
Cita-citaku menjadi balap mobil yang handal dan baik aku mau memasuki setadion mobil balap aku ini menang untuk bisa meraih medali emas biar bisa masuk final yang lain kalau aku kalah bisa berjuang untuk menang aku pasti bisa menang aku tidak akan menyerah untuk bisa balas kekalahan yang aku terjadi walaupun menang atau kalah itu bukan urusan aku karena semua orang bisa kalah kita juga harus giat sekolah biar bisa meraih cita-cita ku yang baik dan pemberani dan tekun terhadap orang tua kita bersama yang bisa punya cita-cita yang tekun dan berdoa kepada Allah yang bisa mengabulkan cita-cita kita bersama teman-teman yang bisa bisa berdoa orang tersebut menjadi
  
Audi
Teman-teman cita-citaku menjadi koki, jadi koki itu harus membikin makanan yang enak dan kue yang lezat dan kuenya berhias dan bagus dan harganya Cuma sembilan ribu murah kan pasti pak Ridwan akan datang ke restoran aku terus bunda Fitri datang ke restoran terus pak Ridwan memesan kue ulang tahun yang sangat berhias bagus terus bunda Fitri memesan kue Muffin yang sangat lezat bunda Fitri mengasih uang nya 10.000 dan pak Ridwan membayarnya pas sekali besoknya pak Ridwan datang lagi ke restoran aku sekarang pak Ridwan pesan apa ooo pesan kayak kemaren

Nanda
Cita-citaku adalah disainer dan pramugari untuk mencapai cita-citanya adalah sekolah yang pintar terus berusaha untuk mencapainya siapa tahu bisa juga kali tidak dua duanya tercapai terus untuk mencapainya lagi adalah berkonsentrasi belajarnya yang aku inginkan adalah aku saat ulangan atau belajar tidak nyontek aku harus percaya diri aku ingin mencapai cita-citaku sendiri aku nggak mau kalah sama yang lain aku harus bisa balap yang lain aku ngga mau kalah pokoknya dan yangb aku inginkan aku harus mandiri memulai semuanya dengan sendiri dan tidak dibantu oleh siapapun

Faishal
Cita-citaku adalah menjadi pembalap mobil yang handal dan baik akhirnya aku bisa memasuki stadion balapan saat balapan dan akhir lap
Aku akhirnya memenangkan piala emas kalau kalah bisa dimenangin lagi
Cita-citaku adalah sopir taksi karena aku bisa mengantarkan orang-orang ke mana saja bisa
Cita-citaku adalah desainer mobil aku ingin bisa membikin mobil bertenaga matahari dan yang ramah lingkungan dan yang tanpa roda kalau ada yang kecil bentuk mobilnya tapi ramah lingkungan juga bagus kok

Sekar
Teman-teman cita-citaku menjadi koki kalau jadi koki itu harus membikin makanan yang enak dan kuenya lezat berhias bagus dan harganya lebih murah harganya disini cuman harganya 10.000 atau 1000 atau 20.000 atau 500 perak
Pak Ridwan dan bunda Fitri akan datang ke restoran aku terus bunda Fitri membeli kue nya. Teman-teman aku masih ada cita-cita lagi tentang disainer biar bisa megasih baju untuk orang tua dan kalau aku bisa mengasih uang yang banyak aku juga mau membahagiakan mama dan papa dan abel dan sodara sodara kalau aku sudah gede aku bisa membikin baju untuk satu keluarga

Zidane Ramadhan
Cita-citaku yang terbesar adalah menjadi koki aku ingin membuat makanan yang enak dan aku tapi tidak mau kerja di tempat orang aku maunya aku punya kios makanan pasta itu pun gak pungut biaya / gratis yaitu makanan bukan pasta aja tapi ada masakan Indonesia, korea, jepang, eropa dan dllseperti zupa sup, aku harus cari resep-resep
Bagian 2 aku cita-cita yang ke 2 ingin jadi polisi itu juga kita harus belajar yang tekun untuk jadi polisi kita harus berjuang walaupun aku tidak bisa yang cita-cita jadi polisi kita harus berjuang

Razeeq
Cita-cita ku yang ingin adalah koki dan pembalap mobil dan disainer
Belajar yang rajin supaya mencapai cita-cita yang baik dan belajar yang baik sampai rajin
Koki masakanku enak aku akan menjadi koki profesional eropa

Alifia
Teman-teman cita-citaku menjadi koki yang handal dan kue yang sangat enak untuk di makan dan bagus dan pak Ridwan akan datang membeli kue muffin
Aku terus berusaha untuk laku dan laris kuehnya mafin sekarang
Pas aku ulang tahun jadinya aku engga beli adekku ulang tahun jadinya engga beli beli di aku saja jadi engga buang buang duit mama dan papa tidak beli-beli di orang jadi mamaku senang dan papaku senang

Hanun
Cita-citaku adalah koki aku harus banyak belajar masak dan membikin jus yang enak sekali supaya aku menjadi koki terkenal di dunia kalau aku menjadi koki aku akan membantu ummiku memasak supaya ummiku tidak cape kalau cita-citaku tercapai pasti aku akan berkerja keras pasti ummiku senang
Cita-citaku juga menjadi guru yang harus aku persiapkan belajar dan menulis aku akan menjadi guru yang baik dan mendidik murid-muridku nanti aku juga akan mengajari adikku supaya adikku pintar

Ayyash
Cita-citaku jadi polisi aku harus mempersiapkan kepintaran dan kebaikanku
Cita-citaku ingin menjadi guru aku harus baik hati dan hapal perhitungan
Cita-citaku ingin jadi pembalap aku harus berlatih naik mobil
Aku ingin jadi koki aku harus belajar memasak
Aku ingin jadi tukang sate aku harus tau resepnya
Aku ingin jadi tukang mie bakso

Fathan
Cita-citaku menjadi asteronot, perancang mobil, aku berjuang belajar untuk cita-cita dan aku meraih cita-cita yang raih dan aku ke bulan yang besar aku akan menancapkan bendera Indonesia jadi lebih terkenal dan lebih indah dan aku pertama di Indonesia yang pergi ke bulan
Aku menaiki ulang alik aku terbang ke luar angkasa melihat bintang di luar angkasa dan planet2 dan juga melihat meteor, komet dan melihat putaran galaksi dan melihat matahari yang besar sekali dan 3 besar aku terbang di luar angkasa dengan cepat secepat halilintar, kilat, petir walaupun aku banyak meteor yang jatuh dan komet

Maryam
Cita-citaku adalah koki. Kalau aku sudah besar aku akan membuka restoran. Kata teman-temanku aku harus mempersiapkan dulu sebelum menjadi koki. Yang harus aku siapkan adalah belajar dengan tertib, menjadi muslimah yang sholehah, dan menjadi  yang terbaik.
Aku senang sekali memasak apalagi kalau aku membuka restauran aku tambah senang.
Dari kecil aku bercita-cita menjadi koki dan sampai sekarang tetap bercita-cita menjadi koki. Karena itulah bakatku.

Labels: Catatan Harian, Edukasi, Sekolah Alam, Sekolah Alam Tangerang

Thanks for reading Berani bercita-cita dan mewujudkannya. Please share...!

4 Comment for "Berani bercita-cita dan mewujudkannya"

Semoga Allah menuntun mereka mencapai yang terbaik...

Mereka termasuk generasi beruntung krn mendapat bimbingan dr guru-guru hebat macam Mas Awan ini

:)

Amieen. Terima Kasih Pak Solihudin, sama sama belajar :)

Cita-cita ku ingin menjadi pembalap motogp,jadi aku harus persiapkan mental,fisik,tenaga dan pola makan. Agar aku bisa membanggakan ledua orang tua, agama ,bangsa dan negaradan aku juga selalu berdoa kepada yang maha kuasa


Cita-cita ku ingin menjadi pembalap motogp,jadi aku harus persiapkan mental,fisik,tenaga dan pola makan. Agar aku bisa membanggakan l
Kedua orang tua, agama ,bangsa dan negaradan aku juga selalu berdoa kepada yang maha kuasa


@artridwan | www.artridwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top