Blog Pak Ridwan

Manfaat Mempunyai Hewan Peliharaan Di Rumah

 


Setiap tanggal 4 Oktober, masyarakat dunia memperingati hari binatang sedunia atau world animal day. Peringatan tersebut diadakan untuk membantu hewan mendapatkan hak dan kesejahteraannya.

Hari binatang sedunia diharapkan dapat memberikan kesempatan tempat yang lebih layak untuk semua hewan. Perayaan tersebut pertama kali diadakan pada 4 Oktober tahun 1931 di Florance, Italia.

Di Indonesia, Hari Cinta Puspa dan Satwa Satwa Nasional diperingati berdasarkan Keppres No. 4 Tahun 1993 yang  ditandatangani oleh Presiden kita kala itu yaitu bapak Suharto serta ditetapkan setiap tanggal 5 November di setiap tahunnya.

Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan, pelestarian puspa dan satwa nasional serta untuk menumbuhkan dan mengingatkan akan pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan kita.

 

Okay teman-teman..., MANUSIA, PUSPA dan SATWA adalah ciptaan Tuhan yang tidak dapat dipisahkan... Untuk itu... Yuuuk kita sama sama jaga dan lestarikan

 

Di Bulan Oktober ini kita akan sama-sama merawat, menyayangi hewan peliharaan kita, bukan berarti hanya 1 bulan ini loh ya, teman-teman.

Banyak manfaatnya mempunyai hewan peliharaan di rumah lho. Dihimpun dari bobo.grid.id dan hallosehat.com berikut manfaat yang bisa diperoleh


MANFAAT MEMPUNYAI HEWAN PELIHARAAN DI RUMAH

Membangun Sikap Bersosialisasi

Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

Menumbuhkan Rasa Bertanggungjawab

Megurangi kejenuhan atau rasa bosan  (dikutip dari bobo.grid.id)

Membantu Anak Belajar

Menjaga Kesehatan Anak

Mengajarkan Anak Rasa Tanggungjawab, Kasih Sayang dan Kepedulian

Memberikan Rasa Nyaman dan Mendorong Kepercayaan diri Anak

Memperkuat Ikatan Keluarga (dikutip dari hallosehat.com)

 

Nah sudah tahu manfaatnya kan? Yuk rawat dan sayangi hewan peliharaan kita. Teman-teman bisa memelihara hewan peliharaan yang aman buat dipelihara ya, semisal ; Kucing, Ikan Hias, Burung, Kelinci, Hamster dan lain-lainnya,

 


0 Comment for "Manfaat Mempunyai Hewan Peliharaan Di Rumah"

@artridwan | www.artridwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top