Blog Pak Ridwan

Logo PSM Gita Savana Yogyakarta

Logo Gita Savana

Sahabat Gita Savana, saya  Awan T Ridwan, Rahman Omen dan Ihsan G Ade, orang-orang di balik pembuatan logo GITA SAVANA ini, sekedar info saya riset 30 logo untuk membuat logo PSM yang sekarang dipakai, setiap garis, lingkaran, warna , bentuk mempunyai arti dan ada - kerennya- Landasan filosofisnya.

Teman-teman GS, sebetulnya pas Raker sudah saya berikan Hasilnya semuanya, tentang Logo, artinya dan landasan filosofisnya, detail dan kumplit, tapi kalo mau diredaksikan lagi juga bisa saja, tentang logo PSM dan arti serta filosofisnya, saya senang ada karya saya yg bermanfaat, kita ulas sedikit ya.

BULAT (bulat lonjong ) = Kebulatan Tekad, dan Bulatnya suara
Lira = Simbol Musik
Tulisan GS yg membentuk harpa = Gita Savana
Warna Birunya = Keteduhan, Keluasan, Calm, Visioner (langit biru, laut biru )
Merah = Berani
5 Garis senar harpa = Rukun Islam
1 garis mendatar = Ihsan
latar PUTIH = kesucian
HITAM = Lambang pengetahuan

Setiap font juga punya karakter tersendiri, Font yg dulu dipakai sebelumnya sambung dan G nya dari gambar kunci "g" tapi terlihat seperti S (coba liat gambar kunci g) khawatir terbaca jadi Sita Savana, saya sendiri sebetulnya lebih suka font yg unik tapi yg lebih penting adalah "keterbacaannya" saya suka Verdana, Comic, Arial bolddan Georgia, kita ( Saya dan Omen) memilih font ini yg sekarang dipakai di logo karena unik dan berkesan klasik bersanding dengan gambar harpa, memang ada subyektivitasnya hehehe.. Selain dipikir juga dirasa-rasa baik dan asyiknya
logo tidak bersifat sakral, bisa dirubah, direvisi atau bahkan diganti.  kurang lebih seminggu saya  bantu memikirkan logo buat di bawa ke raker dan Rahman "omen" ikut bantu finishing, gak lupa juga masukan daribung Ihsan G Ade, Ibonk dan lain-lain. komisi yang membahas itu deh.

Jayalah kau dalam Alunanmu :)
Gita Savana
@artridwan | www.artridwan.com 
Labels: Kabar, Review, Seni Budaya

Thanks for reading Logo PSM Gita Savana Yogyakarta. Please share...!

0 Comment for "Logo PSM Gita Savana Yogyakarta"

@artridwan | www.artridwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top