Blog Pak Ridwan

Shofi, Kecil-Kecil Punya Karya | Liburan Terindah

Shofi
Assalamu'alaikum, Teman-teman .....
Namaku Shofiyyah Nur Latifah, biasa dipanggil Shofi. Aku lahir di Tangerang, 13 Oktober 2002. Ayahku bernama Andri Fajria dan bundaku bernama Tik Santikasari Dewi.
Aku sekolah di Sekolah Alam Tangerang, kelas V. Aku pernah mengikuti unjuk kreativitas mewarnai dan menggambar tingkat kota Tangerang. Hobiku menulis.
Jika ingin berkenalan denganku, teman-teman bisa kirim e-mail ke shofi_latifah@yahoo.com atau add facebook-ku: Shofi Latifah. Aku tunggu ya, teman-teman!

Begitulah Shofi mengenalkan dirinya di Buku "Muffin Girl" buku komik terbaru terbitan Muffin Graphics sebuah lini dari PT Mizan Pustaka. Terbit bulan November 2012 / Dzulhijjah 1433 H.
Muffin Girl merupakan seri Komik KKPK yang memuat cerita anak-anak SD berupa cerita bergambar, selain utuh ditampilkan karyanya, cerita anak-anak ini diinterpretasikan ke bentuk visual oleh komikus muda Indonesia
Buku Komik KKPK Muffin Girl di Tulis Oleh 6 orang penulis cilik usia Sekolah Dasar, Shofi ( Shofiyyah Nur latifah ) dan teman-teman, ada Syadrina Rachma Paramitha, Fairuz Shofia, Paramitha Hasna Khadija, Atthayyaa Hayqa Lathifaf  dan Farras Taufiqurrazak,
Nama Muffin Girl diambil dari cerita komik karya Syadrina  dengan judul The Muffin Girl, terpilih dari beberapa judul yang ada dan dijadikan judul buku. Muffin Girl menceritakan dua orang sahabat penyuka Muffin, yaitu Tasya dan Aylssa, saat pelajaran bahasa Indonesia mereka mendapat tugas tentang cita-cita. Kira –kira apa yang akan mereka tulis ? baca aja ceritanya di komik ini, sedangkan shofi membuat komik berjudul “ jalan-jalan ke rumah Nenek” yang kemudian diadaptasi jadi “Liburan Terindah” yang menceritakan liburan rina beserta kedua orang tuanya pergi ke rumah nenek, pengalaman seru apa yang Rina alami di rumah nenek ? dan kejadian lucu apa ketika dikejar Ayam piaraan nenek ? teman-teman bisa temukan jawabannya setelah melihat dan membaca Komik seri KKPK dengan judul Muffin Girl.
Buku "Muffin Girl" | Terbit November 2012
Tentang Kecil-Kecil Punya Karya ( KKPK )
KKPK lahir pada Desember 2003. Penulis yang pertama kali mengusung seri KKPK adalah Sri Izzati, 8 Tahun, yang masih duduk di kelas di kelas V SD Istiqamah Bandung. Sri Izzaati membuat karya berjudul Kado Untuk Umi. Tahun tahun berikutnya banyak bermunculan penulis-penulis cilik lainnya, Faiz , May dan teman-teman lainnya,
Anak-anak yang semula hanya menjadi pembaca KKPK , dengan penuh semangat mengirim karya tulis mereka. Nama nama barupun bermunculan dalam seri KKPK, bukan jumlah penulis cilik saja yang semakin banyak, ide ide barupun tumbuh menyemarakkan seri KKPK. Seiring berjalannya waktu, KKPK tidak lagi berisi puisi dan cerita, ada juga yang mengirim kisah nyata, reportase,  sketsa sampai komik. 
Nama KKPK sendiri diberikan oleh Kak Andi Yudha Asfandiyar, orang kreatif multi talent pendiri Picu Pacu Kreativitas.

Shofi dan tradisi menulis di Sekolah Alam
Gadis imut ini memang sudah terbiasa menuliskan pengalaman sehari-harinya di Jurnal pagi, dan Aha book-nya, setiap hari siswa siswi sekolah alam dibiasakan untuk menulis selain membaca. Apa yang dirasa, apa yang dialami dan menarik perhatiaannya direkam dalam tulisan dan divisualkan dalam bentuk komik. Di semua sekolah alam pun sama, hanya istilahnya saja yang berbeda; ada jurnal pagi, diary writing dll yang intinya menuliskan pengalaman dan gagasan.
Begitu pula dengan Fasilitatornya, ada yang sudah menerbitkan buku dan ada juga yang suka menulis sebagai Blogger ( termasuk yang posting ini :) )
Nah teman-teman, yuk belajar menulis, menuliskan apa saja yang teman-teman sukai dan kuasai, bikin komik juga seru lho, ok ! kalo sudah punya karya jangan malu-malu dan sungkan, coba kirimkan saja.
Selamat Mencoba ya.

Salam Hangat, Jabat Erat
@artridwan | Fasilitator Sekolah Alam



Labels: Catatan Harian, Edukasi, Menulis, Sekolah Alam, Sekolah Alam Tangerang

Thanks for reading Shofi, Kecil-Kecil Punya Karya | Liburan Terindah. Please share...!

5 Comment for "Shofi, Kecil-Kecil Punya Karya | Liburan Terindah"

wah baru tau saya di tangerang ada sekolah alam, dimana yah om lokasinya? KKPK juga baru denger wah keren banget masih kecil udah berkarya ini.
salam kenal nanti smoga bisa kopdar yah om :D

Sekolah Alam Tangerang ada di Cipondoh Kota Tangerang, dengan senang hati kalo temen2 blogger mau mampir maen ke sini :)

Wah keren bgt om... kecil-kecil sudah punya karya.... si shofi ini trnyata sepantaran sama adek bungsu saya...
salam kenal...

Salam kenal juga :) ayo adik bungsunya juga ajarin nulis ama ngeblog juga ya :D

alamat dan no tlp sekolah alam cipondoh yg bisa dihubungi brp..? bisa di info ke 087873779023 ga..?

thx

@artridwan | www.artridwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top