Blog Pak Ridwan

Guru TK asal Sukabumi masuk finalis Lomba Toyota Bercerita 2012

Penulis, Kak Ida dan Kak Awam Prakoso


Kak Ida ( Bunda Ida Faridah ) Guru Sekolah TK Islam Fathia (Fathia Islamic School ) Sekolah Alamnya Kota Sukabumi berhasil lolos menjadi finalis lomba Toyota bercerita tahun 2012 mewakili Jawa Barat dan berkompetisi dengan pendongeng lima provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta.
Hari kamis, 13 September 2012 bertempat di Kampus Diakoneia Modern Jakarta berlangsung Final Toyota Bercerita 2012, pesertanya adalah finalis 6 besar dari ribuan guru yang ikut lomba toyota bercerita, termasuk Kak Ida Asal Kota Sukabumi yang mewakili Jawa Barat. keenam finalis itu adalah Bu Ratin Intansari R. dari Sekolah Alam Cikeas  Bu Faridah S.Pd dari Sekolah Fathia Sukabumi Sekolah Alamnya Sukabumi (Jawa Barat),  Tri Nurhayani S.Pd (Yogyakarta), Robiyatun (Jawa Tengah), Isabella Deriana (Tangerang), , dan Anik Suliastuti (Tangerang).
malam sebelumnya saya sengaja meluncur ke Kampung Dongeng di Ciputat, markasnya pendongeng Kak Awam Prokoso untuk memberikan dukungan di sela-sela latihan terakhir  sebelum final. 


Lomba Toyota Bercerita 2012
PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar lomba mendongeng bagi guru taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) di lima provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta.
Sebanyak 2.400 guru ikut dalam lomba `Toyota Ber
cerita 2012. Jumlah itu jauh lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini merupakan tahun ke-5 lomba mendongeng yang diselenggarakan TAM. Pada 2008 jumlah peserta baru mencapai 400 guru, kemudian meningkat menjadi 800 guru pada 2009, dan terus meningkat pada 2011 menjadi 1.600 guru. luas jangkauan lomba ke Banten, Jawa Tengah, dan Yogyakarta

Lomba mendongeng memiliki nilai positif untuk meningkatkan ketrampilan mendongeng para guru TK dan PAUD. "Kegiatan mendongeng dapat mempengaruhi kreativitas anak-anak TK dan PAUD. Karena itu, ketrampilan guru dalam mendongeng sangat penting, melalui dongeng para guru juga bisa menanamkan nilai-nilai moral kepada murid-muridnya sejak kecil. jurinya terdiri dari Shahnaz Haque, Awam Prakoso, dan Harsono, akan memilih 20 peserta masuk dalam final. Para finalis akan ditantang untuk mendongeng di luar sekolah asalnya. Setelah itu dipilih enam finalis besar yang harus bercerita secara langsung di depan para juri dan 100 anak jalanan berusia pra sekolah.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada saat pelaksanaan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012 di booth Toyota, yaitu akhir September 2012. Panitia menyediakan hadiah berupa tabungan dengan total nilai puluhan juta rupiah. ( disarikan dari sini )




Bagi yang ingin melihat Kak Ida (Bunda Ida Faridah) pas final, bisa liat liputan/beritanya di Seputar Indonesia hari Sabtu jam 5 pagi an, dont miss it ya :) tetap dukung dan doakan :)

Labels: Catatan Harian, Kabar, Menulis, Sukabumi

Thanks for reading Guru TK asal Sukabumi masuk finalis Lomba Toyota Bercerita 2012. Please share...!

0 Comment for "Guru TK asal Sukabumi masuk finalis Lomba Toyota Bercerita 2012"

@artridwan | www.artridwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top