Blog Pak Ridwan

Untuk Ibu

Untuk Ibu | Catatan Harian anak-anak Kelas 2 SD
Dihimpun Oleh : Awan T. Ridwan
Fasilitator Sekolah Alam

Shafa
Mamih maafkan aku, aku pernah salah mamih mau maafin aku kan
Aku cinta sama mamih aku juga sayang  sama mamih
Kalau mamih minta beliin untuk masak suruh aku saja yang beliin ya mih.
Terima kasih ya mih. Mamih sudah merawatku sampai besar.
Mih aku sayang .... banget sama mamih. Kalau mamih mau minum aku ambilin terus mamih bisa minum deh
Mamih terima kasih atas yang kau jaga kepadaku.
Mamih terima kasih atas yang kau beri kepadaku. Terima kasih mamih.
Mamih mau berterima kasih kepadaku kan. Kalau mau berterima kasih kepada aku jadi senang kepada mamih.
Aku senang sekali ada mamih mamih juga senang kan kalau ada aku.
Mamih terima kasih ya kau telah membesarkanku sampai kelas 2.
Mamih aku berterima kasih .... banget sama mamih kalau mamih sedih aku juga ikut sedih.
Makanya mamih jangan sedih biar aku nya ga sedih. Aku yang paling disukai mamih aku ingin meluk mamih.




Aji
Ibu minta maaf ya ibu sudah belajari aku,  Ibu sudah mengasih tau aku ibu minta maaf ya bu
Mengeselin ya ibu minta maaf ya ibu minta maaf ya ibu jangan marah lagi ya
(sewaktu menulis ini Aji menangis haru  dan hanya sedikit yang ditulisnya)


Algif
Ibu terima kasih sudah merawatku
Aku sayang ibu sudah   sampai besar
Kau sudah melahirkanku ibu maafkan dosa-dosaku
Sudah mengasih semuanya yang ibu tahu dan mamah sudah memberi makan dan minum

Ariq
Ibu aku minta maaf jika aku pernah membuat ibu marah
Jangan pergi dariku aku sangat-sangat menyayangimu
Jika kau tak ada aku tak akan lahir ibu aku benar-benar minta maaf
Kau telah mengandungku dengan susah karena sayang
Melahirkanku dengan rasa sakit kau mengurusku sampai besar nanti
Kau telah menjagaku dan menyayangiku aku kesepian bila kau pergi
Kau menyayangiku dan aku menyayangimu

Zilan untuk ibu
Ibu terima kasih sudah merawatku sampai besar
Ibu terima kasih sudah ngasih aku makan dan minum
Aku sayang ibu ibu baik sekali ibu sudah ngasih semuanya yang ibu tahu
Ibu terima kasih sudah memberikan sesuatu yang baik sekali
Aku berterima kasih ke ibu yang sangat baik ke aku
Ibu terima kasih ya sudah ngasih apa saja yang penting
Aku sayang ibu selamanya

Tian untuk mama
Mama maafkan tian kalo males
Mama terima kasih telah menjaga tian sampai dewasa
Mama maaf kalo tian pernah marah ke mama
Terus tian minta maaf kalo tian pernah bentak-bentakin mama
Terus tian juga sayang ke mama terus tian juga pernah liburan sama mama
Terus aku juga suka anter-anter mama terus aku juga suka ajak mama makan bareng
Aku juga terima kasih ke mama udah anter-anter tian jalan-jalan
Tian juga suka udah dianter sama mama
Aku juga suka sama mama karena aku sayang sama mama
Terus tian udah puas sayang sama mama terus juga aku suka tidur bareng sama mama

Santri
Terima kasih mamah sudah menjagaku sampai besar
Dan menyuapiku dan memandikanku sejak kecil dan mamah sangat menyayangiku dan menyekolahkanku sejak kecil memberikanku sepeda dan mamah mengajakku berlibur ke garut berenang di water boom dan sering mengajak jalan-jalan ke jakarta ke bandung
Mamah aku minta maaf penah menangisi mamah sama santri pernah membentak mamah
Dan aku sangat sayang pada mamah. Mamah aku paling sayang sama mamah

Darrel untuk mamah
Mamah aku sayang dan cinta sama mamah, mamah telah mengurusku sampai sekarang
Dan mamah telah memberi kasih sayang, dan tidak pernah menyerah
Sebenarnya aku sayang sama mamah, tetap semangat mamah,
Dan maafkan aku karena sudah membuat mamah kesal dan menangis,
Terima kasih mamah, mamah telah memberi yang aku inginkan
Walaupun mamah sakit mamah tetap menjagaku terima kasih mamah
Salam darrel

Fathan cinta mamah Untuk mama
Mama aku minta maaf yah kalo sudah bikin mama nangis
Aku cinta mama selamanya maaf sudah bikin mama marah banget
Terima kasih mamah sudah melahirin aku dan sudah merawat aku sampai tinggi dan tinggi dan sampai umur aku 8 tahun dan pas aku di dalam perut mama
Terima kasih sudah membawa aku ke mana-mana dan berjam-jam sampai mama capai dan bikin makanan yang aku suka
Dan terima kasih sudah ajak jalan-jalan ke jakarta ke rumah nenek lala dan ke mana-mana dan AA maaf sudah bikin mama nangis 2 kali
Mama aku minta maaf kalo mama marah banget

Ikhsan
Ibu aku sangat cinta padamu ibu
Ibu sudah merawatiku sampai besar
Ibu sangat cantik
Ibu maafkan aku bila selama ini aku sering menyusahkanmu
Aku tidak ingin ibu pergi jauh dariku aku sangat menyayangimu
Terima kasih ibuselamat hari ibu

Nasywaan cinta ibu
Ibu yang tercinta ibu yang tersayang
Ibu yang sejati dan ibu sudah merawatku
Ibu sudah merawatku kecil sampai besar
Ibu yang sudah mengasih uang dan sudah mengasih jajan
Ibu maaf aku sudah memarahi ibu
Ibu yang tersayang dan ibu tercinta dan ibu yang tercinta dan tersayang
Ibu yang sejati

Radhin
Mama aku sangat sayang kepadamu, mama maaf sudah memarahi
Mama sudah menjagaku dari kecil sampai sekarang
Dan mama sudah mengajariku soal-soal yang susah dan tidak mengerti
Mama sudah mengajakku pergi ke jakarta

Rizwan
Minta maaf ibu cinta ibu aku sayang ibu
Aku membantu ibu kalau ibu cape nanti aku dibantu aku cinta ibu
Ibu suka mengajak aku berenang ibu suka mengajak aku ke bandung
Aku suka sayang ibu banget
Aku sudah mengecewakan ibu aku sudah mengganggu ibu ibu sangat baik
Kalau ibu sakit tangan nanti aku ambilin
Aku suka membantu ibu
Terima kasih ibu

Siti habsoh
Ibuku yang tercinta
Ibu aku sayang ibu tapi ibu suka engga ada melulu karena ibu suka pulangnya lama jadi engga ketemu ibu
Ibu terima kasih sudah mencintaiku juga ibu terima kasih sudah merawat dari kecil sampai sekarang
Ibu maafkan kalau ada salah juga aku sayang sama ibu
Juga ibu sayang aku terus saya maafin ibu juga
Ibu sayang aku jadi aku maafin ibu
Aku waktu hari minggu aku berenang  sama ibu dan ayah dan juga adik
Ibu terima kasih sudah mengajak ke mana-mana
Ibu yang aku cinta dan ibu yang aku bahagia ibu terima kasih
Sudah ibu mengandung aku ibu terima kasih memberi uang jajan
Ibu maafin.  ibu kalau ada salah maafin aku

Syifa
Umi maaf aku pernah salah
Terima kasih umi sudah menjaga aku dari kecil sampai sekarang
Umi yang membimbingku umi sudah menyekolahkan aku
Umi lah yang sudah bekerja keras untuk aku
Aku menyesal karena aku pernah  salah umi lah yang sudah mengajak jalan-jalan
Umi lah yang sudah mengajak bermain aku sekarang menyesal waktu aku masih kecil aku kalau umi ke bandung aku menangis aku sangat bersedih aku malu rasanya aku ingin bersedih
Sekarang aku akan kerja keras untuk mendapatkan ilmu
Kalau aku kedinginan aku pasti bakal dipeluk sampai aku kehangatan
Kalau aku pusing atau sakit aku pasti dikasih obat
Kalau aku lari aku jatuh pasti aku diobatin aku merasa bersalah kecewa aku merasa banyak dosa waktu aku masih kecil umi bikin kue aku ngacoin umi memaafkan
Aku minta maaf banget soalnya aku pernah bersalah
Ini buat umi kalau umi tidak menerima ngepapa yang penting umi baca dulu
Kalau umi sayang sama aku aku minta maaf ya karena aku bersalah

Azmi
Aku cinta ibu
Maafkan aku jika melukai perasaanmu
Aku tidak mau bila ibu jauh dari aku
Aku sangat menyayangimu terima kasih ibu

Baby viola barley SKL
Hari mamah
Mamah maaf aku pernah marah terima kasih mamah sudah menyayangi aku
Dan aku sayang mamah terima kasih aku sudah dimanja dan disayang mamah
Mamah terima kasih sudah merawatku dengan baik
Mah kini aku sudah besar dan aku berjanji tidak akan marah-marah lagi ke mamah
Mamah aku ingin mamah di sampingku lagi mah terus aku ingin ada mamah
Dan mamah kini aku waktu dulu aku bayi sekarang aku dewasa dan menjadi kakak yang baik dan sayang ke adiknya

 Rausyan
Ibu maafkan aku aku tidak bermaksud membuat ibu marah
Aku berjanji tidak akan manja lagi dan aku akan patuhi perintah ibu
Terima kasih ibu telah menjagaku dari kecil
Sentuhanmu seperti matahari di hatiku
Ibu terima kasih sudah berikan yang aku mau
Terima kasih ibu dari abang

Najwa
Aku sayang sama ibu terus merawatku dari kecil sampai besar
Terus menyuapkan aku pas bayi terus mandiin aku pas bayi
Diajak jalan-jalan  ibu melahirkan aku terus ibu juga ngajakin aku ke pontianak ke bogor ke depok ke nenek imoh nyusuin aku pas bayi terus ajakin aku main pasir di pantai dan pelabuan ratu
Pas aku masih di perut dan ada kaka sarah pas tk terus kaka zarra pas bayi dan abang akil pas sd main air terus pas di pantai zahra dan aa akil sarah main pasir
Terus ibu ajakin aku belajar terus ajakin aku main, makan, terus ibu jalan-jalan aku juga ikut sama ibu
Pernah marah-marah sama aku  terus sekarang jangan lagi ya bu, terus ngajakin aku ngambil semut dan capung juga belalang, aku mengambil sama ibu

Chisum
Ik hou van mijn moeder om dat zij is speesal en mooi
Luek en lief ik hou heel veel van haar ze kan ook heel goed
Koken en breien ik uint ik hou van jou han heel erg
 ik kan je noit ferlaten mijn hard is niet blij om jou te verlaten

Thomas
Ik hou van mijn mama
Mijn mama is mooi mama hout van mijn toen ik klein was lag ik in de wig en ik weet nog heel erg goed dat ik over mijn houje werd ge ajt dor mijn mama ik zie het nu nog ge beren ik kan er nu nog aan dengken soms leg ik nog stikem te huelen in mijn bed en kijk ik nogsteets naar uit die daagen kan ik noit vergeben ik hou heel erg van jou ik ben zo blij met jau mama
Jau hard kan ik noit agter laten ik ben zo blij dat je me tog naar chisum hebt kenen brengen daar kan ik ook nog over huelen zo erg en dat ik op fathia kan komen dat kwam aleen maar dor jullie ik kan jullie niet vergeten jij bent de besten mama oit voor mij eght ik kan je noit velaten
Ik hou van jau

 Note : Thomas dan Chisum adalah murid saya asal Belanda

Anak-anak kelas 2 SD

Labels: Catatan Harian, Menulis

Thanks for reading Untuk Ibu. Please share...!

1 Comment for "Untuk Ibu"

baru ngeliyat aza aku dah bisa rasain... arti cinta anak2...
aqupun terharu... subhanallah

@artridwan | www.artridwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top